Iklan HUT Morowali PT Vale

12 Ribu Perawat di Sulawesi Tengah Butuh Dukungan Peningkatan Kualitas

Perawat di Sulawesi Tengah
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir saat menerima Pengurus Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) di ruang kerjanya, Rabu 26 Januari 2022. / Humas Pemprov

ReferensiA.id – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Sulawesi Tengah menyebut, perlu perhatian dan dukungan untuk peningkatan kualitas perawat di Sulawesi Tengah agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua PPNI Sulawesi Tengah Fajrillah K Malonda saat menemui Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Mamun Amir, Rabu 26 Januari 2022.

Fajrillah menyampaikan, peran perawat untuk pembangunan Sulawesi Tengah sangat besar melalui profesi keperawatan.

Baca Juga:  Kuburan Upin Ipin di Palu Sudah Ada Sebelum Film Upin Ipin, Tapi...

“Saat ini perawat di Sulawesi Tengah sebanyak 12 ribu orang yang tersebar di seluruh wilayah Sulawesi Tengah,” ungkap Fajrillah.

Sementara Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs Mamun Amir menyebut peran perawat sangat strategis pada bidang kesehatan, tetapi perlu ditingkatkan kualitas pelayanannya, serta sopan santun dalam melayani pasien.

Wagub meminta agar perawat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan keluarga pasien, saat bertugas.

Baca Juga:  Masuk 12 Besar Paritrana Award, Sulteng Ditarget Juara 1

“Berikanlah pelayan terbaik kepada masyatakat dengan ramah, sopan dan santun. Berikan informasi yang baik kepada masyarakat yang dilayani, baik di rumah sakit, Puskesmas dan Pustu di desa,” katanya.

Selain itu, Mamun Amir juga meminta, kedepan perlu ditingkatkan kualitas komunikasi perawat agar lulusan perawat bisa bekerja di luar negeri.

Sebab, kata Wakil Gubernur, banyak Perawat yang dibutuhkan untuk bekerja di luar negeri. Wagub mencontohkan saat dirinya dirawat di sebuah rumah sakit di Madinah, Arab Saudi. Saat itu ia dirawat oleh perawat yang berasal dari Filippina.