Iklan pemilu DPRD Sulteng

2 Gol Thales Lima Lawan Persewar Buka Lebar Peluang Persipal Lolos ke Babak 12 Besar

Thales Lima
Thales Lima. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Persipal BU berhasil menundukkan Persewar Waropen dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 2 grup D di Stadion Gawalise Palu, Rabu 29 November 2023. Dua gol Persipal diborong striker asal Brasil Thales Lima.

Dalam laga yang berlangsung Rabu sore, tim tuan rumah termotivasi melanjutkan tren positifnya usai ditinggal pelatih Bambang Nurdiansyah.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Persipal Palu berusaha menekan Persewar sejak awal laga dimulai.

Namun tim tamu mampu bermain tenang dan menguasai bola lebih lama. Persipal dipaksa bermain cepat.

Bermain penguasaan bola dengan baik, Persewar justru kebobolan lebih dulu.

Persipal mendapatkan hadiah penalti usai bek Persewar menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak penalti pada menit 38,.

Thales yang jadi algojo berhasil mengeksekusi bola dari titik putih dengan baik. Meski kiper Persewar Adzib Al Hakim Arsyad membaca arah bola, namun ia tidak mampu menjangkau bola yang melaju deras di sebelah kanan gawang yang ia jaga. Skor sementara 1-0.

Baru 1 menit berselang, Thales Lima kembali mengancam gawang Persewar. Striker bertubuh tinggi besar itu berhadapan 1 vs 1 dengan kiper Persewar, namun bola yang dilepaskan masih melebar tipis di sisi kiri gawang.

Kesempatan kembali didapatkan Thales 1 menit kemudian. Ia kembali berhadapan 1 vs 1 dengan kiper Persewar pada menit 40′. Kali ini bomber Laskar Tadulako berhasil memaksimalkan peluang. Dia meluncurkan bola dengan mudah ke sisi kiri gawang. Skor 2-0 untuk tim tuan rumah.

Tertinggal 2 gol, Mutiara Bakau julukan Persewar, meningkatkan intensitas serangan di 5 menit akhir babak pertama.

Klub yang diperkuat Boaz Solossa itu mendapatkan peluang di masa injury time, namun bola sundulan Richi Rivaldo Wally masih sedikit melebar ke sisi kiri gawang.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *