News  

ABK Kapal Pajeko Ini Tidak Makan Selama 1 Pekan Usai Lompat dari Kapal, Akhirnya Ditemukan Selamat

ABK Kapal Pajeko
Ist

ReferensiA.id- Rizal (22 thn) ABK Kapal Pajeko ditemukan lemas karena selama sepekan tidak makan sama sekali, usai lompat dari kapal. Ia ditemukan selamat oleh warga Desa Mbuang-mbuang yang sedang mencari gurita pada Rabu, 13 Desember 2023.

ABK Kapal Pajeko itu sebelumnya dikabarkan lompat ke laut saat hendak buang air besar di perairan Mbuang-mbuang, Kecamatan Bokan, Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah.

“Pada pukul 06.00 wita air laut surut, salah satu warga desa mbuang-mbuang yang sedang mencari gurita melihat korban bejalan di antara Pulau Loiso dan Pulau Monsolonian Desa Mbuang-mbuang dengan jarak dari posko SAR kurang lebih 2.9 NM. Nelayan tersebut kemudian melapor ke tim SAR Gabungan untuk selanjutnya tim SAR gabungan langsung menuju lokasi tersebut,” Terang Koordinator Unit Siaga SAR Balut Erdiansyah.

Korban selanjutnya di evakuasi dengan menggunakan perahu nelayan menuju puskesmas terdekat yang ada di desa tersebut. Kondisi korban lemas karena selama satu pekan tidak makan dan hanya meminum air laut.

“Tadi setelah dievakuasi tim kasih air dan dia minum air 3 gelas setelah itu tim tanya-tanya terkait makan dan minum selama 1 minggu ini, katanya hanya minum air laut dan tidak makan sama sekali,” sambung Erdiansyah.

Operasi pencarian korban pun dihentikan. Seluruh unsur SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing-masing. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *