Akbar Supratman, Pemuda 24 Tahun Ingin Jadi Senator untuk Cari Solusi Masalah Milenial Sulteng

Akbar Supratman
Akbar Supratman (tengah) bersama timnya usai menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai calon DPD RI. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Usianya masih 24 tahun, tapi pengalaman berorganisasinya sudah begitu banyak. Begitu sekilas gambaran sosok Abcandra Muhammad Akbar Supratman.

Anak muda kelahiran Kota Palu 1 Oktober 1998 itu memantapkan diri maju sebagai calon senator untuk daerah pemilihan Sulawesi Tengah pada Pemilu 2024 mendatang.

Akbar Supratman, begitu ia dikenal, telah sah mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah sebagai calon DPD RI daerah pemilihan Sulawesi Tengah pada Jumat, 12 Mei 2023.

Putra pertama Ketua Baleg DPR-RI Supratman Andi Agtas ini, mengaku memilih maju sebagai calon senator karena keinginan pribadi.

Pengalamannya berorganisai selama menempuh pendidikan di luar Sulawesi Tengah dijadikan bekal utama.

“Selama ini saya sibuk dengan kepemudaan di DKI (Jakarta), saya rasa saya penting untuk kembali ke daerah saya memperjuangkan pemuda di Sulteng,” ujar Akbar Supratman.

Dia bilang, selama berorganisasi khususnya organisasi kepemudaan, ia telah banyak melakukan lobi-lobi dan membangun jejaring di ibu kota negara. Hal ini pula diharapkannya bisa berguna jika nanti bisa terpilih sebagai salah satu Anggota DPD RI dari Sulawesi Tengah.

Dia pun mengaku bakal berfokus pada upaya pengembangan kepemudaan di Sulawesi Tengah jika diberikan kepercayaan.

Bukan hanya itu, masalah kepemudaan seperti mereka yang terjerumus narkotika pun kata dia perlu diselesaikan oleh pemuda itu sendiri.

Olehnya, ia berharap bisa mewujudkan itu semua untuk mewakili kaum milenial atau pemuda di Sulteng.

“Narkotika ini menjadi masalah juga, nanti kita coba carikan solusi karena hanya anak muda yang mengerti apa persoalan anak muda. Kita akan membuka peluang untuk generasi muda, anak muda membutuhkan aksi,” kata dia.

Calon senator muda itu sendiri diketahui merupakan alumni Universitas Trisakti yang banyak aktif di organisasi kemasyarakatan, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *