Iklan HUT Morowali PT Vale

Anak Nurdin Halid Touring Pakai Benelli TRK Tempuh Jarak 1.200 Km

Anak Nurdin Halid
Ketua Umum Benelli Big Bike Indonesia Andi Nurhaldin Nurdin Halid (tengah). / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Anak Nurdin Halid, Andi Nurhaldin Nurdin Halid menjajal rute Palu-Makassar dengan menunggangi sepeda motor bersama sejumlah rekannya di komunitas sepeda motor Benelli Big Bike Indonesia.

Andi Nurhaldin yang merupakan Ketua Umum Benelli Big Bike Indonesia itu bilang, touring dari Kota Palu, Sulawesi Tengah ke sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan itu merupakan touring perdana komunitas tersebut sejak dideklarasikan pada 21 Mei 2022 lalu.

Baca Juga:  Sepeda Motor Benelli Bisa Dibawa Pulang dengan Bujet Rp4 Jutaan

“Ini touring pertama kita setelah deklarasi. Sebelumnya kita sudah pernah touring juga,” ungkap pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar tersebut kepada ReferensiA.id, Selasa 31 Mei 2022 malam.

Sesuai dengan perencanaan komunitas, para member langsung menggelar touring jarak jauh. Rute yang dipilih ialah Palu-Makassar sepanjang 1.200 kilometer (km).

Touring ini bakal berlangsung selama tiga hari dengan mengambil titik start di pusat Kota Palu pada Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga:  Dengan DP Mulai Rp2 Jutaan Bisa Boyong Sepeda Motor Benelli

Namun sebelumnya, para member melakukan city tour yang dimulai dari Showroom Benelli Palu – Pantai Talise – Bukit Gong Perdamaian – Showroom Kalla Toyota Juanda.

IMG 20220531 WA0046

Adapun rute utama touring jarak jauh ini ialah Palu – Poso – Palopo – Bone – Bira – Jeneponto – Takalar – Makassar.

Tak sekadar melintasi rute tersebut, Benelli Big Indonesia juga bakal melakukan explore destinasi wisata pada setiap wilayah yang dilalui.

Baca Juga:  R-Bike Programkan Explore Destinasi Wisata Baru

Total member yang mengikuti touring berkisar 30 orang.

“Para member tidak ingin menunggu lama-lama untuk segera melaksanakan program touring jarak jauh pasca deklarasi. Bahkan, sebenarnya pekan lalu, kita sudah melaksanakan touring-touring jarak pendek. Kegiatan-kegiatan seperti ini memang akan kita lebih rutinkan untuk semakin memperkuat solidaritas antar member,” ungkap Andi Nurhaldin.