Iklan HUT Morowali PT Vale

Arwan Ibrahim Ingin IKA Teknik Untad Lebih Memasyarakat, Jalin Sinergitas dengan Berbagai Pihak

Arwan Ibrahim
Ketua IKA Teknik Untad Arwan Ibrahim (kiri) bersama sejumlah pengurus lainnya. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Teknik Universitas Tadulako (Untad) Arwan Ibrahim menyebut organisasi alumni itu harus lebih memasyarakat agar lebih dikenal, dan berkontribusi pada pembangunan daerah.

“Saya mencoba merubah IKA Teknik ini agak memasyarakat dan agak dikenal di semua tempat,” ungkap Arwan Ibrahim, Sabtu 15 Oktober 2022.

Ia pun mendorong seluruh alumni, khususnya yang tergabung dalam IKA Teknik Untad untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan daerah. Terutama dalam proses rehabilitasi dan rekonstruksi (rehab rekon) di Kota Palu pasca bencana 2018.

Baca Juga:  Gubernur Kaltim Puji Kualitas Batu Sulteng, Sebut Bisnis Paling Efisien Murah dan Menguntungkan

“Saya menggandeng juga teman-teman dari alumni fakultas lain untuk bersama-sama mempercepat rehab rekon,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, IKA Teknik Untad sebenarnya telah banyak terlibat dalam proses rehab rekon di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ia menyebut pihaknya telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk world bank dan penentu kebijakan, yakni pemerintah.

Baca Juga:  Mendagri Dijadwalkan Hadiri Kongres IKAPTK Sulteng di Palu

Namun kata dia, kontribusi itu perlu ditingkatkan lagi, salah satunya dengan menjalin sinergitas dengan pemerintah setempat.

“Saat ini kami coba galang kerja sama dengan pemerintah kota untuk membuat semacam Emergency Shelter. Ini salah satunya ketika terjadi bencana, Emergency Shelter ini bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Sebagai langkah awal, IKA Teknik Untad telah menawarkan program tanggap bencana itu ke pemerintah Kota Palu.

Baca Juga:  KPU Sulteng dan Untad Teken MoU Sukseskan Pemilu 2024

Pada akhir Agustus lalu, pemerintah Kota Palu yang di wakili oleh Wakil Wali kota Palu Reny A Lamadjido menerima kunjungan Pengurus IKA Teknik Untad di ruang rapat Wakil Wali Kota.