Iklan HUT Morowali PT Vale

Covid-19 di Sulteng Mengganas, Hari Ini Bertambah 157 Kasus Baru

Covid-19 di Sulteng
Pusdatina Covid-19 Sulteng

ReferensiA.id – Kasus Covid-19 di Sulteng kembali mengganas. Dalam sehari, sebanyak 157 kasus baru positif tercatat di Sulawesi Tengah (Sulteng), Selasa 15 Februari 2022 hari ini.

Dari 157 kasus positif Covid-19 baru yang tercatat hari ini, sebagian besar berada di Kota Palu dengan jumlah 83 kasus, disusul Kabupaten Morowali 20 kasus, Sigi 16 kasus, Tolitoli 8 kasus, Poso dan Morowali Utara masing-masing 7 kasus, Banggai 6 kasus, Banggai Laut 4 kasus, Tojo Unauna dan Parigi Moutong masing-masing 2 kasus, serta Banggai Laut dan Donggala masing-masing 1 kasus.

Baca Juga:  Kasus Omicron Bertambah Jadi Lima Orang

Berdasarkan data yang dirilis oleh Pusat Data dan Informasi Covid-19 Sulawesi Tengah, dari 13 kabupaten/kota di daerah tersebut hanya Kabupaten Buol yang tidak ada kasus konfirmasi baru positif Covid-19 untuk hari ini.

Secara kumulatif, kasus positif Covid-19 di Sulteng hingga saat ini mencapai 48.029 kasus. Tercatat pasien Covid-19 yang sembuh mencapai 45.782. Sementara kasus meninggal dunia akibat Covid-19 sebanyak 1.615 kasus.

Baca Juga:  Omicron Terdeteksi di Sulteng, Begini Pesan Gubernur untuk Warga

PPKM Kembali Diberlakukan di Sulteng

Sementara itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian kembali mengeluarkan instruksi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah wilayah, termasuk Sulawesi Tengah.

Mendagri menetapkan 9 kabupaten di Sulawesi Tengah berada pada PPKM level 2 yaitu Kabupaten Donggala, Tolitoli, Buol, Morowali, Banggai Kepulauan, Parigi Moutong, Tojo Unauna, Banggai Laut dan Morowali Utara.

Baca Juga:  Hari Ini Tak Ada Kasus Baru Covid-19 di Sulteng

Sementara beberapa daerah lainnya berada pada level 3, yaitu Kabupaten Banggai, Poso, Sigi, dan Kota Palu.