Iklan HUT korpri

Desa Torue Kembali Diterjang Banjir

Desa Torue
Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong kembali diterjang banjir, Minggu 14 Agustus 2021. / Ist

ReferensiA.id- Banjir kembali menerjang Desa Torue, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah pada Minggu, 14 Agustus 2022, hari ini.

Banjir yang menghantam perkampungan warga itu dibenarkan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Parigi Moutong Rivai.

“Iya (Torue diterjang banjir lagi),” ungkap Rivai singkat.

Berdasarkan laporan yang dihimpun ReferensiA.id, banjir terjadi setelah daerah itu diguyur hujan. Ketinggian air saat ini di sejumlah titik mencapai paha orang dewasa.

Baca Juga:  1 Warga Dilaporkan Meninggal Akibat Banjir Bandang Torue

Meski begitu, saat ini hujan dilaporkan sudah reda. Namun rumah-rumah warga masih terendam.

“Tapi info sementara korban nihil, ketinggian air sudah di paha,” ungkap Kepala Sub Seksi Operasional Basarnas Kota Palu Andi Sultan yang menerima laporan dari Anggota Basarnas Parigi.

Banjir yang kembali melanda wilayah Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) itu juga beredar luas di media sosial. Sejumlah warga merekam kejadian tersebut.

Baca Juga:  Banjir di Buol Sulteng Rendam Lebih dari 150 Rumah

Di sejumlah rekaman video, tampak kondisi perkampungan warga tengah terendam banjir. Air tampak mengalir cukup deras beserta beberapa material kayu.

Seperti diketahui, sebelumya pada Kamis, 28 Juli 2022 malam, Torue dilanda banjir bandang yang menelan korban jiwa dan merusak sejumlah fasilitas umum.

Laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulawesi Tengah menyebutkan puluhan warga mengungsi akibat banjir bandang saat itu, 3 orang meninggal dunia dan 4 orang dinyatakan hilang. RED