Iklan HUT korpri

DPRD Sulteng Apresiasi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Sektor Wilayah Utara Papua

DPRD Sulteng
Sekretaris Komisi IV DPRD Sulteng I Nyoman Slamet menerima kepulangan prajurit TNI purna tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Yonif 711/Raksatama. / Ist

ReferensiA.id – Sekretaris Komisi IV DPRD Sulawesi Tengah Dr I Nyoman Slamet SPd MSi menyampaikan apresiasi kepada Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan) (Satgas Pamtas) Republik Indonesia – Papua Nugini (RI-PNG) di sektor wilayah utara Papua atas keberhasilan menjalankan tugas mulia ini dengan baik.

Hal itu disampaikan I Nyoman Slamet saat menghadiri Upacara Penerimaan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama pada sektor wilayah utara Papua yang dilaksanakan di areal Pelabuhan Pantoloan Palu, Kamis 10 November 2022. Sekretaris Komisi IV DPRD Sulteng I Nyoman Slamet hadir pada upacara mewakili Ketua DPRD Sulteng.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Sulteng dan Dinsos Tolitoli Bahas Soal Bantuan

I Nyoman Slamet mewakili ketua dan para pimpinan DPRD Sulteng dan juga atas nama masyarakat Sulteng, menyampaikan apreasiasi setinggi-tingginya kepada ratusan prajurit Yonif 711/Raksatama yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG di sektor wilayah utara Papua.

“Kepada seluruh anggota Satgas agar kiranya pengalaman yang telah didapatkan selama menjalankan tugas yang kurang lebih hampir satu tahun, dijadikan sebagai pelajaran untuk lebih baik lagi dalam mengabdikan diri terhadap bangsa dan negara khususnya dalam pengamanan di daerah wilayah Sulteng di masa-masa mendatang untuk Indonesia yang lebih aman, dan lebih sejahtera,” kata I Nyoman Slamet seperti dikutip siaran pers.

Baca Juga:  Hibah Munas KAHMI Rp14 Miliar Bakal Dibahas Ulang Usai DPRD Didesak Penyintas Bencana

Diberitakan, ratusan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri 711/Raksatama telah menyelesaikan tugas selama kurang lebih satu tahun di perbatasan RI dan Papua Nugini. Sebanyak 450 personel kesatuan Yonif 711/Raksatama yang melaksanakan tugas, satu di antaranya gugur.