Gubernur Apresiasi Kinerja IKADI Sulteng

IKADI Sulteng
Sekjen IKADI Dr KH Khairan M Arif MA menyerahkan buku berjudul "Islam Moderat dan Moderasi Islam" kepada Pj Sekda Faizal Mang (kiri). / Humas Pemprov

ReferensiA.id- Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Ir H Moh Faizal Mang MM mengapresiasi kinerja Ikatan Da’i Indonesia (IKADI) Sulteng sebagai wadah pemberdayaan dan pengkaderan da’i.

Hal itu disampaikan Faizal Mang saat mewakili Gubernur Sulawesi Tengah membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IKADI Sulteng tahun 2022, di aula LPMP Sulteng, Minggu 2 Januari 2022.

Acara pembukaan dihadiri oleh Sekjen IKADI pusat Dr KH Khairan M Arif MA; Ketua MUI Sulteng HS Ali bin Muhammad Aljufri Lc MA; Plt Karo Kesra Drs M Jen Ismail MM; dan Ketua IKADI Sulteng Moh Rizal Yasin SHI MH.

Menurut Faizal Mang menjadi da’i harus memiliki karakter yang kuat, bahasa yang santun dan strategi dakwah yang kreatif, selain bekal pengetahuan agama yang cukup.

“Agar ke depan dapat dihasilkan kader-kader pendakwah Sulawesi Tengah yang berwajah rahmatan lil’alamin, yang mencerahkan, menyejukkan dan mampu membimbing umat ke jalan yang benar,” kata Pj Sekda menyampaikan harapan Gubernur Sulteng.

Di penghujung sambutan, Pj Sekda menyampaikan pantun spesial dari Gubernur ke peserta muswil, “Pergi ke sawah berlari-lari, bersama kawan ceriakan hati, dengan berdakwah kita sebarkan ilmu yang Islami, untuk membangun Sulawesi Tengah lewat IKADI.”

Sekjen IKADI pusat Dr KH Khairan M Arif MA mengatakan, setiap orang yang menyuruh orang lain pada kebaikan merupakan da’i. Lebih lanjut dia katakan bahwa visi misi IKADI ialah membawa dakwah yang profesional yakni berdakwah dengan ilmu bukan cacian dan hasutan.

IKADI tambahnya, terbuka dan siap bekerjasama dengan siapapun termasuk dengan pemerintah daerah.

“Bisa disimpulkan kami perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Sekjen IKADI menyerahkan buku berjudul “Islam Moderat dan Moderasi Islam” kepada Pj Sekda Faizal Mang. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *