Gubernur Sulteng Dikira Pingsan, Ternyata Hanya Tutup Mata

Gubernur Sulteng Dikira Pingsan
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura. / Ist

ReferensiA.id – Fakta baru soal Gubernur Sulteng dikira pingsan akhirnya terkuak. Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura mengaku bukan pingsan, tapi ternyata hanya tutup mata.

Hal itu disampaikan sendiri oleh Rusdy Mastura lewat sebuah video yang beredar luas di sosial media. “Cuma karena kepanasan tadi saya duduk, tutup mata. Dorang (mereka) angkat ke ambulans. Saya badiam (diam) saja. Supaya cepat pulang juga,” ujar Cudy sapaan akrab Gubernur Sulteng itu, lalu terkekeh.

Belum ditahu pasti apakah pernyataan Rusdy Mastura lewat rekaman video tersebut merupakan klarifikasi atau hanya sebatas guyonan terkait kabar dirinya pingsan saat menghadiri prosesi adat bersama Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur, Senin, 14 Maret 2022.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur Sulteng Rusdy Mastura yang sedang berada di Kalimantan Timur menyatakan dirinya dalam kondisi sehat. Gubernur bahkan dijawalkan akan melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

“Sampaikan salam kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah bahwa saya dalam kondisi sehat, tidak ada apa-apa dengan kesehatan saya,” kata Gubernur Rusdy Mastura dalam siaran pers.
Hal itu disampaikan Rusdy Mastura melalui sambungan telepon bersama Karo Administrasi Pimpinan Edy Lesnusa dan Kasub Acara Fauzia.

Dia mengatakan, semua acara adat bersama Presiden berjalan dengan baik.
Gubernur menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kecintaan yang begitu besar dari masyarakat kepada Gubernur.

Masyarakat Sulteng juga diminta memanjatkan doa agar Gubernur Sulawesi Tengah itu terus diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT untuk terus memimpin dan memajukan pembangunan Sulawesi Tengah sesuai visi dan misi pemerintah provinsi.

Selanjutnya, Gubernur Sulawesi Tengah bersama beberapa OPD, Tim Ahli Gubernur akan menghadiri beberapa kegiatan pemerintahan di Jakarta.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *