Iklan HUT Morowali PT Vale

Gubernur Sulteng Serahkan Bantuan di Lokasi Banjir Bandang Torue, Termasuk Bansos Senilai Rp500 Juta

Gubernur Sulteng
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura meninjau langsung lokasi banjir bandang di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura meninjau lokasi bencana banjir bandang di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Senin 1 Agustus 2022.

Kunjungan Gubernur Sulteng untuk memastikan seluruh upaya penanggulangan bencana banjir bandang Torue yang dilakukan pemerintah sudah berjalan baik.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusdy Mastura didampingi Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu. Ia melihat langsung kondisi dampak bencana dan proses pencarian korban yang masih dinyatakan hilang.

Baca Juga:  PT Vale Salurkan 1.000 Paket Sembako Ramadan di Kolaka

Dalam kunjungannya Gubernur Rusdy Mastura juga menyerahkan bantuan sosial (Bansos) Gubernur kepada Bupati Parigi Moutong.

Adapun bantuan yang diserahkan antara lain Bansos Gubernur lewat Dinas Sosial sebesar Rp524.418.640, bantuan lewat Dinas Kehutanan berupa 1 Truk dan 6 mobil pikap sembako.

Kemudian bantuan melalui Dinas Kesehatan berupa paket obat-obatan, bantuan lewat Dinas Cikasda berupa sembako dan bantuan sembako dan obat-obatan melalui Rumah Sakit Undata.

Baca Juga:  Banjir di Bunta Banggai, 1 Warga Meninggal

Dalam keterangan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah, Gubernur berharap bantuan yang diserahkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak.

Gubernur juga memberikan arahan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulteng agar terus memberikan dukungan pemulihan terhadap dampak bencana yang terjadi.

Semantara dalam pertemuannya dengan beberapa Kepala Desa di Wilayah Torue, Rusdy Mastura meminta agar tidak memberikan Surat Keterangan Penguasaan Tanah (SKPT) untuk  pembukaan hutan kepada siapapun, agar bencana banjir tidak terulang lagi.