Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Gubernur Sulteng Temui Menteri Terkait Rencana Pengembangan Pergudangan di Donggala

Pergudangan di Donggala
Gubernur Sulawesi Tengah temui Menteri Perdagangan terkait rencananya mengembangkan pergudangan di Kabupaten Donggala. / ist

ReferensiA.id – Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura berencana mengembangkan Pergudangan di Donggala. Untuk melancarkan niatan itu, Gubernur Sulawesi Tengah pun menemui Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.

Kepada Menteri Perdagangan Rusdy Mastura menyampaikan gagasan untuk mengembangkan pergudangan di wilayah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Ia ingin mengembalikan kejayaan Donggala sebagai kota perdagangan kopra.

“Jika pelabuhan segera terwujud maka usulan pergudangan sangat mendukung perdagangan di wilayah Kabupaten Donggala dan sekitarnya,” ungkap Gubernur Sulawesi Tengah dalam keteranganya, Kamis 3 Februari 2022.

Cudy, sapaan akrab Gubernur Sulteng itu berharap hasil pertemuan dengan Menteri Perhubungan yang berencana akan membangun pelabuhan di wilayah Kabupaten Donggala sebagai sarana peningkatan aksesibilitas di Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) II segera terealisasi.

Hal itu akan sangat medukung rencana pengembangan pergudangan di Kabupaten Donggala.

Sementara itu, Menteri Perdagangan berharap Gubernur Sulawesi Tengah dapat mengusulkan secara resmi permohonan tersebut ,disertai dengan permintaan pengaturan tata niaga potensi kelapa di wilayah Sulawesi Tengah.

Jika hal itu terwujud, diharapkan nantinya perdagangan komoditi kelapa di daerah itu dapat diperjualbelikan dengan bentuk produk-produk turunannya yang jauh memiliki nilai tambah.

Dalam pertemuannya dengan Menteri Perdagangan, Gubernur Sulawesi Tengah didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Tengah Richard Arnaldo. Pertemuan itu berlangsung di ruang kerja Menteri pada Rabu, 2 Februari 2022. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *