Iklan HUT Sulteng DPRD

Hasil Rekapitulasi, 4 Perempuan dari Dapil 2 Menuju Gedung DPRD Palu

Hasil rekapitulasi
Rapat pleno rekapitulasi di KPU Kota Palu, Kamis 29 Februari 2024. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- KPU Kota Palu mulai melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan dan perolehan suara pemilihan umum tahun 2024 pada Kamis, 29 Februari 2024.

Salah satu daerah pemilihan (dapil) yang telah usah dilakukan rekapitulasi secara menyeluruh adalah dapil Kota Palu 2 (Palu Utara – Tawaeli). Dapil itu hanya memperebutkan 4 kursi saja.

Berdasarkan hasil rekapitulasi, empat partai yang memperoleh suara terbanyak adalah PKS (5.414 suara), Gerindra (3.669 suara), Hanura (2.703 suara) dan Nasdem (2.463 suara).

Adapun nama calon anggota legislatif (caleg) yang memenangkan perolehan suara dari masing-masing partai yakni, Ulfa (PKS) yang memperoleh 2.174 suara. Unggul dari M Suhud Lakala yang memperoleh 1.273 suara.

Lalu Vivi (Gerindra) yang memperoleh 1.220 suara. Ia mengungguli Anwar Lanasi yang memperoleh 923 suara.

Sementara dari Hanura ada Rustia Tompo yang memperoleh 925 suara. Unggul sedikit dari Rifnal H Harun yang memperoleh 921 suara.

Suara Caleg terbanyak Partai Nasdem dimenangkan oleh petahana Mutmainah Korona dengan perolehan 745 suara. Ia unggul dari Sarifudin yang memperoleh 662 suara.

Meski begitu, penetapan Anggota DPRD Kota Palu masih akan menunggu keputusan akhir setelah semua proses dilalui.

“Ini adalah (hasil) rekapitulasi, bukan penetapan perolehan kursi dan calon terpilih,” ujar Ketua KPU Kota Palu Idrus. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *