Hidayat Lamakarate Tak Kunjung Dilantik, Putuskan Mundur dari Jabatan Komisaris Bank Sulteng

Hidayat Lamakarate
Hidayat Lamakarate. / Ist

ReferensiA.id- Mohammad Hidayat Lamakarate memutuskan mundur dari jabatan sebagai Komisaris PT Bank Sulteng.

Ada beberapa alasan Hidayat Lamakarate memutuskan mundur dari jabatannya di bank milik pemerintah daerah itu.

Sebelumnya Hidayat Lamakarate telah ditetapkan sebagai calon komisaris utama independen PT Bank Sulteng. Ia telah mengikuti orientasi sejak Mei 2022.

Pada Desember 2022 ia dinyatakan lulus mengikuti uji kemampuan dan kepatutan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan penetapan itu, Hidayat Lamakarate seharusnya sudah dapat ditetapkan sebagai Komisaris Utama Independen Bank Sulteng yang definitif pada Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada 2 Maret 2023.

Namun faktanya, ia tak kunjung dilantik. Bahkan pengangkatan Hidayat Lamakarate sebagai Komisaris Utama Independen Bank Sulteng justru dibatalkan.

Terkait mundurnya dari jabatan Komisaris Bank Sulteng, Hidayat Lamakarate pun menyampaikan beberapa alasan lewat keterangan resminya.

“Saya meyakini bahwa hari ini adalah hari dimana Allah SWT telah tetapkan sebagai akhir dari seluruh aktifitas saya menjadi bagian dari Bank Sulteng,” ungkap Hidayat dalam keterangannya, Senin 6 Maret 2023.

Ia pun menceritakan soal kronologi pengangkatan dirinya sebagai calon komisaris hingga akhirnya kemudian memilih memundurkan diri.

“Dengan penetapan kelulusan tersebut seharusnya saya sudah dapat ditetapkan sebagai komisaris utama independen yang definitip lewat RUPS LB tanggal 2 Maret 2023. Namun dalam RUPS LB tersebut saya tidak ditetapkan sebagai komisaris utama, dan pengangkatan saya sebagai calon komisaris utama pada RUPS 2 Maret 2022 justru dibatalkan, dan saya diusulkan kembali sebagai calon komisaris pada RUPS LB tangal 2 maret 2023,” ungkap pria yang pernah mencalonkan diri sebagai Gubernur Sulawesi Tengah ini.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *