Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Jam Layanan BPJS Ketenagakerjaan Berubah Selama Ramadan

BPJS Ketenagakerjaan
Ist

ReferensiA.id- BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEK melakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada peserta selama bulan Ramadan tahun ini.

Sebelumnya pelayanan klaim jaminan BPJS Ketenagakerjaan, pendaftaran perusahaan, maupun koreksi data peserta BPJS Ketenagakerjaan dilayani mulai mulai pukul 08.00 Wita hingga 17.00 Wita, sedangkan selama Ramadan menjadi pukul 08.00 Wita hingga 14.30 Wita.

Kebijakan penyesuaian jam pelayanan dilakukan dari awal Ramadan hingga Ramadan berakhir.

Penyesuaian waktu layanan berlaku di seluruh kantor BPJS Ketenagakerjaan yang ada di seluruh Indonesia.

Kebijakan ini juga bertujuan mengajak peserta yang akan melakukan klaim jaminan sosial ketenagakerjaan maupun yang akan mengajukan pendaftaran Program BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara online.

Namun, bila ada hal penting yang mengharuskan untuk datang ke kantor cabang, dipastikan seluruh layanan operasional akan tetap aktif.

Kepala BPJAMSOSTEK Sulawesi Tengah, Andi Syamsu Rijal mengimbau kepada seluruh peserta untuk melakukan klaim secara online via aplikasi JMO ataupun Lapak Asik.

“Kami tetap membuka pelayanan operasional pada bulan Ramadaan ini, Bagi peserta dapat melakukan klaim secara online. Sehingga, tidak perlu datang langsung ke kantor cabang. Namun, Jika masih ada kebutuhan untuk datang langsung ke kantor cabang, kami tetap membuka layanan operasional selama bulan Ramadan dan melayani kebutuhan peserta dengan senang hati,” kata Rijal, Rabu 13 Maret 2024.

Dia bilang, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tengah berupaya semaksimal mungkin untuk tetap melayani peserta di bulan Ramadan tahun 2024 ini. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *