Iklan HUT korpri

Jelang Bentrok dengan Sulut United, Pelatih Fokus Perbaiki Kelemahan Persipal

Persipal
Pemain Persipal sedang menjalani latihan di Stadion Gawalise Palu. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Persipal BU (Persipal Palu) sedang bersiap menghadapi laga pekan kedua Liga 2 Indonesia grup wilayah timur. Lawan yang akan dihadapi adalah Sulut United FC, di Stadion Gawalise Palu, Minggu 4 September 2022.

Setelah ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh Persiba Balikpapan di laga perdana, Persipal butuh poin penuh di laga kedua untuk meningkatkan mentalitas pemain, sekaligus menjaga asa agar bisa melaju lebih jauh di kompetisi.

Baca Juga:  Klasemen Sementara Liga 2 Wilayah Timur: Persipal Geser Persipura di Posisi Kedua

Setelah laga perdana pada 28 Agustus 2022 lalu, Pelatih Kepala Persipal Bambang Nurdiansyah pun mengungkap kelemahan tim saat di lapangan.

“Yang pasti temwork (kerja sama tim), fisik juga, otot anak-anak belum kuat. Memang karena waktunya (persiapan tim) sangat singkat,” ujar pelatih yang akrab disapa Coach Banur itu kepada ReferensiA.id, Rabu 31 Agustus 2022.

Baca Juga:  Dramatis, Persipal Bungkam Permainan Keras PSBS Biak dengan Skor 2-1

Sehingga ia pun menerapkan latihan secara holistik kepada para pemain untuk memperbaiki kelemahan yang dapat dilihat di pertandingan awal.

“Pasti kita koreksi juga yang jadi kelemahan di pertandingan kemarin,” katanya.

Kata dia, fokus latihan secara menyeluruh tersebut tidak hanya diterapkan jelang laga melawan Sulut United, namun akan dilakukan secara berkelanjutan untuk menemukan kualitas terbaik pemain.

Baca Juga:  Deal dengan Persipal, Coach Banur Masih Tunggu Izin Resmi dari Raffi Ahmad

Dia mengakui, waktu persiapan tim yang sangat mepet membuat persiapan pemain tidak maksimal. Sehingga perlu dilakukan secara berkelanjutan siring berjalannya kompetisi.

“Kita pelan-pelan, karena kendalanya kan waktu,” tandasnya.

Ia pun berharap dukungan suporter agar klub kebanggan Sulawesi Tengah itu bisa memetik poin penuh di laga Persipal vs Sulut United akhir pekan nanti.