Kejari Palu Pajang Foto Yahdi Basma Bertuliskan “Wanted” dalam Unggahan Akun Sosial Media

Foto Yahdi Basma bertuliskan "wanted"
Kejari Palu mengunggah foto Anggota DPRD Sulteng Yahdi Basma bertuliskan "Wanted" di akun sosial media Instagram. / Ist

Belakangan diketahui, bahwa judul berita “Longki Djanggola Membiayai Aksi People Power di Sulteng”, tidak benar. Judul berita itu telah diganti alias diedit. Sebenarnya berjudul “Lions Club Rehabilitasi Dua Sekolah Rp2 Miliar”. Namun, ada pihak yang mengubah judul berita tersebut sehingga menjadi “Longki Djanggola Membiayai Aksi People Power di Sulteng”.

Masih pada hari yang sama , 19 Mei 2019, tepatnya pukul 19.00, Longki Djanggola melihat unggahan Yahdi Basma di grup Whatsapp “Pemuda Pancasila Sulteng”. Dia diperlihatkan oleh seseorang yang anggota grup Whatsapp “Pemuda Pancasila Sulteng”.

Pada unggahan di grup tersebut, Yahdi Basma menambahkan komentar: “Masih lebih bagus beliau biayai Buka Puasa puluhan ribuan Korban bencana PASIGALA yg sampai saat ini masih tersebar di banyak shelter Pengungsian, hidup didalam tenda-tenda yg sudah koyak & sekian kali berganti terpal”.

Longki Djanggola sempat menghubungi Pemimpin Redaksi Mercusuar untuk mempertanyakan kebenaran judul berita tersebut. Setelah memastikan bahwa pastingan itu hasil editan, Longki Djanggola tak tinggal diam. Dia tak terima atas adanya unggahan tersebut.

Didampingi kuasa hukum, barang bukti disiapkan. Lalu, setelah lebih dari satu bulan, Longki Djanggola mendatangi langsung Polda Sulteng untuk melaporkan Yahdi Basma, tepatnya pada 5 Juli 2019. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *