Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Hadiri Peluncuran Aplikasi Hibah Keagamaan

Aplikasi Hibah Keagamaan
Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Pa'ada saat menghadiri peluncuran aplikasi SI-MHEGA. / Ist

ReferensiA.id- Ketua DPRD Provinsi Sulteng diwakili oleh Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Dr Ir Alimuddin Paada MS hadiri launching dan sosialisasi aplikasi Sistem Manajemen Hibah Keagamaan (SI-MHEGA).

Peluncuran aplikasi hibah keagamaan ini dirangkaikan dengan penyerahan bantuan hibah mobil ambulans dan mobil operasional kepada pengurus rumah ibadah, yayasan, dan lembaga-lembag keagamaan lainnya.

Adapun bantuan hibah tersebut berupa mobil ambulance dan mobil operasional sebanyak 7 unit.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulteng Drs Ma’mun Amir, Kepala Biro Kesra Pemda Sulteng, para pengurus rumah ibadah, yayasan, dan lembaga-lembag keagamaan serta para tamu undangan lainnya. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Biro Kesra Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng di Hotel Santika Palu, Kamis 29 Desember 2022.

Ketua Komisi-IV DPRD Provinsi Sulteng Dr Ir Alimuddin Paada MS selaku yang mewakili Ketua DPRD Provinsi Sulteng, menyampaikan pemberian hibah tersebut bersumber dari dana APBD yang merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 77 tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah, serta dikuatkan oleh Peraturan Gubernur Sulteng Nomor 1 tahun 2022 tentang Tata Cara Penggaran, Pelaksanaan, Penatausahaan, Pelaporan, dan Pertanggungjawaban Serta Monitoring dan Evaluasi Hibah dan Bantuan Sosial.

Alimuddin Paada juga menyampaikan bahwa patut disyukuri dan memberikan apresiasi kepada Biro Kesra, karena pada kesempatan ini telah meluncurkan suatu terobosan baru dan dilakukan launching berupa aplikasi sistem manajemen hibah keagamaan (SI-MHEGA) yang bertujuan untuk lebih mempermudah dalam penyaluran bantuan hibah kepada masyarakat.

Namun dalam hal ini, aplikasi tersebut belum dapat diakses dikarenakan belum sesempurna seperti apa yang diharapkan bersama.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *