Matindas J Rumambi  Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Parigi Moutong

Matindas J Rumambi
Anggota DPR/MPR, Matindas J Rumambi sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Dusun Sija Desa Sidoan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis 23 Februari 2023. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPR/ MPR RI periode 2019-2024, Matindas J Rumambi sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan di Dusun Sija Desa Sidoan, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis 23 Februari 2023. Sosialisasi diikuti sejumlah kelompok pemuda dan pemudi yang ada di wilayah tersebut.

Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan ini menekankan bahwa Empat Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika merupakan sebuah harga mati dalam melestarikan bangsa ini.

Dalam sosialisasi tersebut juga dia ingatkan kembali bahwa kemerdekaan Indonesia serta Pancasila telah final dan disepakati oleh para pendiri bangsa.

Itulah sebabnya, kata dia Pancasila sampai kapan pun telah final sebagai sebuah ideologi dalam berbangsa dan bertanah air.

“Para generasi baru ini perlu diingatkan secara terus menerus akan kesepakatan ini sehingga bisa menyadari dan merawat keberagaman yang ada. Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang kita laksanakan pada hari ini adalah salah satu upaya untuk menjaga bangsa ini tetap utuh,” kata Matindas, Anggota DPR RI yang terpilih dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *