Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Modus Habis Bensin, 2 Begal Todong Korban Pakai Gunting Ditangkap Polisi

Begal
Salah satu pelaku begal dengan modus habis bensin. / Ist

ReferensiA.id- Masyarakat perlu waspada, pasalnya beragam modus kejahatan terus terjadi. Muhammad Gerrald Pratama, seorang pemuda di Kota Palu nyaris menjadi korban begal saat berniat membantu pengendara lain yang mengaku kehabisan bensin di jalan.

Peristiwa itu terjadi pada Kamis, 18 Mei 2023 malam, sekira pukul 22.00 Wita. Saat itu pelaku berinisial S dan M menemui korban dan berpura-pura motornya kehabisan bensin, lalu meminta korban untuk membantu mendorong motor pelaku ke arah Jalan Bantilan, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat.

“Sesampainya di pertigaan (simpang tiga) Jalan Bantilan pelaku minta korban berhenti dan meminta¬†korban untuk memberikan bensin motornya, namun tiba-tiba pelaku atas nama S (inisial) langsung menodongkan gunting ke leher korban dan meminta agar jangan ribut atau berteriak kemudian pelaku mengambil HP milik korban,” ungkap Kapolsek Palu Barat AKP Rustang menjelaskan kronologi kejadian, Jumat 19 Mei 2023.

Namun itu korban seketika melakukan perlawanan, sehingga para pelaku memukul, membanting dan menyeret korban. Korban kemudian berteriak minta pertolongan sehingga warga yang lewat dan werga sekitar lokasi kejadian yang mendengar teriakan korban langsung berkumpul.

“Saat itu para pelaku mencoba melarikan diri namun warga dan petugas berhasil mengamankan para pelaku tersebut,” ujarnya.

Para pelaku beserta barang bukti berupa ponsel dan satu unit sepeda motor pun langsung diamankan ke Mako Polsek Palu Barat untuk proses lebih lanjut.

Berdasarkan hasil interogasi kepolisian, pelaku mengaku telah melakukan aksinya pencurian maupun pencurian dengan kekerasan di sejumlah lokasi, yakni di Jalan Sungai Balantak (curanmor) sepeda motor Mio Soul GT warna biru putih, Jalan Tolambu (curas) ponsel Oppo warna merah dan di Jalan Ki Hajar Dewantoro (curas) ponsel Oppo A3S warna hitam.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *