Iklan HUT Morowali PT Vale

OJK Dorong Percepatan Akses Keuangan Lewat TPAKD Banggai Kepulauan

TPAKD Banggai Kepulauan
Perwakilan OJK Sulawesi Tengah lakukan audiensi dengan Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir di Kantor Bupati Banggai Kepulauan, Kamis 8 September 2022. / Ist

ReferensiA.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah mendorong percepatan akses keuangan di Kabupaten Banggai Kepulauan melalui optimalisasi peran Tim Percepatan Akes Keuangan Daerah (TPAKD).

Hal itu disampaikan Wakil Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Sulawesi Tengah Andri Arsasi saat audiensi dengan Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir di Kantor Bupati Banggai Kepulauan, Kamis 8 September 2022.

Baca Juga:  Komitmen Satu Dasawarsa OJK, Wujudkan Pemerataan Ekonomi

Hadir dalam pertemuan, tim dan anggota TPAKD Banggai Kepulauan yang terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan perwakilan Perbankan di Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dalam pertemuan tersebut, selain menyampaikan tujuan dan maksud pembentukan TPKAD Kabupaten Banggai Kepulauan, Andri Arsasi juga menjelaskan rencana program kerja dan program tematik TPAKD nasional yang dapat diselaraskan dengan program kerja Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Baca Juga:  OJK Sulteng Imbau Masyarakat Waspadai Trading Ilegal, Termasuk Binomo?

TPAKD merupakan forum koordinasi antar pemangku kepentingan dan juga pelaku usaha jasa keuangan di daerah. Menurutnya, percepatan akses keuangan tentu akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dengan harapan mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera.

“Keberadaan TPAKD Kabupaten Banggai Kepulauan saat ini menjadi sangat penting sebagai katalis ekosistem perekonomian daerah, dengan peningkatan akses keuangan khususnya melalui program Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir,” kata Andri Arsasi.

Baca Juga:  OJK: Bank Sulteng Perlu Tingkatkan Modal

Melalui program Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir diharapkan tidak ada lagi kendala bagi pelaku UMKM dalam mengakses permodalan serta bagi masyarakat luas.