Iklan HUT Morowali PT Vale

Pekan NAIDOC 2022: Kedubes Australia di Indonesia Undang Penduduk Asli Negeri Kanguru Terkemuka

Pekan Naidoc 2022
Kedutaan Besar Australia merayakan Pekan NAIDOC 2022. / Kedubes Australia

ReferensiA.id- Australia sedang merayakan Pekan NAIDOC 2022, yang merupakan perayaaan budaya penduduk asli Australia.

Perayaan Pekan NAIDOC atau National Aborigines and Islanders Day Observance Committee tahun ini diselenggarakan pada 3-10 Juli 2022. Perayaan NAIDOC memang diselenggaran setiap Juli.

Peringatan perayaan budaya penduduk asli negeri kanguru ini untuk mempromosikan pemahaman yang lebih luas terhadap budaya asli penduduk Aborigin dan Pulau Selat Torres serta merayakan keberlangsungan dan kontribusi budaya asli terhadap Australia yang modern.

Baca Juga:  Taste of Australia, Cara Australia Perkenalkan Produk Makanan di Indonesia

Duta Besar Australia untuk Indonesia Penny Williams mengatakan, pekan NAIDOC merupakan sebuah kesempatan bagi seluruh penduduk Australia untuk merayakan sejarah, budaya serta prestasi penduduk asli Aborigin dan Pulau Selat Torres.

Kedutaan Besar Australia di Indonesia merayakan Pekan NAIDOC tahun ini dengan mengundang penduduk asli Australia terkemuka, David Williams. David akan berbagi perspektif uniknya tentang bagaimana peran budaya mempengaruhi karya kreatifnya di industri komunikasi strategis,” ujar Duta Besar Williams dalam keterangan persnya, Senin 4 Juli 2022.

Baca Juga:  Panglima TNI Terima Penghargaan Penghormatan Australia

Selama di Indonesia, David akan bertemu dengan mahasiswa Indonesia, komunitas seni kreatif dan alumni Indonesia dari universitas Australia untuk berbagi keahliannya dalam membawa perspektif budayanya ke dalam proses kreatif, melalui serangkaian diskusi kreatif dan pertunjukan didgeridoo di Jakarta, Bandung dan Bali. RED