Iklan HUT Morowali PT Vale

Polisi Masih Selidiki Kasus IS, Oknum Petinggi Partai yang Diduga Lakukan Kekerasan Seksual

Inisial oknum petinggi partai
Kompol Sugeng

ReferensiA.id- Laporan kasus dugaan kekerasan seksual dan aborsi paksa dengan terlapor IS (diduga petinggi salah satu partai di Sulteng) masih bergulir di kepolisian.

Kasubbid Penmas Bidhumas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari kepada ReferensiA.id menyebut kasus yang dilaporkan oleh seorang perempuan berinisial D itu masih dalam tahap penyelidikan.

Sejauh ini polisi masih selidiki kasus IS dengan memeriksa satu orang saksi. Sebelumnya penyidik memanggil tiga saksi, namun dua saksi lainnya belum memberikan keterangan.

Baca Juga:  Periksa Kelengkapan Berkendara, Hari Ini Polda Sulteng Mulai Operasi Zebra

“Sementara penyelidikan, masih mengundang 3 orang saksi, tetapi yang hadir cuma 1 orang, yang 2 tanpa ada konfirmasi,” ungkap Kompol Sugeng, Kamis 8 September 2022.

Lantaran saksi terkait kasus itu dianggap belum cukup kuat, sehingga sampai saat ini pihak kepolisian belum melakukan pemanggilan terhadap terlapor.

“Kita perkuat saksi-saksi dulu,” katanya.

Seperti diketahui, kasus yang menyeret diduga oknum petinggi salah satu partai di Sulawesi Tengah tersebut dilaporkan di Polda Sulteng dengan nomor laporan polisi LP/B/240/VIII/2022/SPKT/POLDA SULAWESI TENGAH.

Baca Juga:  Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari, Kapolda Sulteng Minta Jangan Sakiti Hati Masyarakat

Laporan itu tercatat diterima oleh kepolisian pada 24 Agustus 2022 lalu. Laporannya terkait kekerasan seksual dan aborsi. RED