Iklan HUT Morowali PT Vale

Prakiraan Cuaca Wilayah Sulawesi Tengah 19 Oktober 2022, Kota Palu Potensi Hujan Malam Hari

Prakiraan cuaca wilayah Sulawesi tengah
BMKG

ReferensiA.id- Badan Meteorologi, Klimatalogi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan masih akan terjadi potensi hujan lebat beberapa wilayah di Sulawesi Tengah. Dalam prakiraan cuaca wilayah Sulawesi Tengah yang dikeluarkan BMKG pada Rabu, 19 Oktober 2022, bahkan dikeluarkan peringatan dini untuk empat kabupaten.

Prakirawan Cuaca BMKG, Stasiun Meteorologi Kelas II Mutiara Sis Al Jufri Palu, Sulawesi Tengah, memprakirakan suhu udara pada hari ini berada pada 22-33 °C, dengan kelembaban udara 50-95%.

Baca Juga:  Gempa Dangkal Guncang Morowali, Kedalamannya Hanya 5 Kilometer

Sementara angin bertiup dari barat laut – timur laut dengan kecepatan 05-30 kilometer per jam.

Sementara untuk potensi hujan, berikut prakiraan lengkapnya yang dikeluarkan oleh BMKG Sulawesi Tengah;

Pagi hingga siang hari potensi berawan di wilayah Kota Palu (seluruh wilayah), Sigi (seluruh wilayah), Donggala (seluruh wilayah), Parimo (seluruh wilayah), Poso (seluruh wilayah), Buol (seluruh wilayah) dan Tolitoli (seluruh wilayah).

Baca Juga:  Fenomena La Nina Berlanjut, Begini Potensi Dampaknya di Sulteng

Berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Touna (seluruh wilayah), Morowali (seluruh wilayah), Morowali Utara (seluruh wilayah), Banggai Kepulauan (seluruh wilayah), Banggai Laut (seluruh wilayah) dan Banggai (seluruh wilayah).

Sementara siang hingga malam hari potensi berawan di wilayah Kota Palu (seluruh wilayah), Sigi (seluruh wilayah), Donggala (seluruh wilayah) dan Parimo (seluruh wilayah).

Baca Juga:  Climate Outlook 2023, BMKG Prediksi Curah Hujan Melebihi Batas Normal di Beberapa Daerah

Lalu berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir/kilat dan angin kencang di wilayah Kabupaten Poso (seluruh wilayah), Buol (seluruh wilayah), Tolitoli (seluruh wilayah), Touna (seluruh wilayah), Morowali Utara (seluruh wilayah), Morowali (Seluruh wilayah), Banggai (seluruh wilayah), Banggai Kepulauan (seluruh wilayah) dan Banggai Laut (seluruh wilayah).