Iklan HUT Morowali PT Vale

Presiden Luncurkan IKN Versi Digital, Namanya Jagat Nusantara

IKN versi digital
Presiden Jokowi meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama Jagat Nusantara. / setkab.go.id/BPMI Setpres/Lukas

ReferensiA.id- Ibu Kota Nusantara (IKN) bisa dijelajahi secara virtual, usai Presiden RI Joko Widodo meluncurkan IKN versi digital atau metaverse dengan nama “Jagat Nusantara” pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan platform digital berbasis interaksi sosial di dunia virtual bernama “Jagat Nusantara”. Acara peluncuran tersebut digelar di The Ballroom Djakarta Theater, Jakarta.

Baca Juga:  Bupati Donggala Temui Gubernur Sulteng, Bahas Soal Kesiapan Topang IKN

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya luncurkan Jagat Nusantara,” ujar Presiden Jokowi.

Setelah itu, layar menampilkan Presiden Jokowi versi avatar yang kemudian mengajak para peserta memasuki Ibu Kota Nusantara (IKN) versi digital. Dalam video tersebut, Presiden Jokowi juga mengajak para generasi muda untuk bersatu, bertepatan dengan momen Hari Sumpah Pemuda.

Baca Juga:  Presiden Resmikan Smelter PT GNI, Rekrut 27 Ribu Tenaga Kerja

“Para generasi muda harus bersatu untuk membangun masa depan bangsa, baik secara ekonomi riil maupun ekonomi digital. Nah, ini salah satunya. Ayo ikut saya. Masa depan kita mulai dari sini. Selamat datang di Ibu Kota Nusantara. Di sini kita akan berkumpul, berkreasi, bersosialisasi dengan saudara-saudara kita,” ucap Presiden dalam video tersebut.

Baca Juga:  Tahan Izin Impor, Pemerintah Jamin Ketersediaan Beras

Menurut Presiden Jokowi, Jagat Nusantara juga akan menjadi peluang dan kesempatan untuk berbagi ilmu dan bertemu dengan orang-orang hebat dari seluruh penjuru Indonesia bahkan di dunia. Selain itu, juga memberikan kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk kebanggaan Indonesia secara global.