PT Tambang Mineral Sulteng Teken MoU Bersama PT Artha Bumi Mining Jakarta, Berencana Bangun Smelter

PT Tambang Mineral Sulteng
PT Tambang Mineral Sulteng teken kerja sama dengan PT Artha Bumi Mining Jakarta, disaksikan Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura. / Ist

Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura mengapresiasi PT Artha Bumi Mining Jakarta atas komitmen yang kuat bisa datang untuk melakukan kesepakatan dengan anak perusahaan daerah yakni PT Tambang Mineral Sulteng.

Sehingga, kata Rusdy Mastura ke depan melalui kerja sama ini dapat memberikan manfaat dalam peningkatan fiskal daerah.

Soal fiskal daerah, dia juga menyampaikan pendapatan melalui pajak atau PAD Sulteng saat ini bisa meningkat menjadi Rp1,71 triliun dari sebelumnya hanya Rp900 miliar. PAD Sulteng meningkat Rp800 miliar.

Sehingga melalui kerja sama dan peran Perusda dan juga memaksimalkan sumber-sumber pendapatan lainnya, maka pada akhir tahun 2023, PAD Sulteng bisa mencapai Rp2 triliun.

“Pemerintahan kita saat ini boleh bangga. Semua pihak selama ini pesimis dan tidak percaya bahwa kita bisa meningkatkan pendapatan. Biar hanya 50 miliar saja menurut mereka sudah luar biasa, tapi bisa kita buktikan melalui pajak daerah bisa mencapai Rp1,71 triliun atau naik Rp800 miliar. Ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” ujar Rusdy Mastura.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulteng juga menyampaikan sejumlah prestasi pembangunan daerah yang dicapai selama kepemimpinannya dalam 1,6 tahun dan memaparkan potensi dan program pembangunan di provinsi yang dipimpinnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *