Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Bangun IPA di Tondo Palu, Penuhi Kebutuhan Air Bersih Huntap

Kebutuhan air bersih huntap
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat menghadiri seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama pembangunan dan hibah Instalasi Pembangunan Air Bersih, sekaligus melakukan peletakan batu pertama IPA di Vatutela, Jumat 29 April 2022. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale membangun Instalasi Pengolahan Air (IPA) air bersih di Vatutela, Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu. IPA senilai kurang lebih Rp4 miliar ini diharapkan memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga sekitar termasuk penghuni hunian tetap (huntap) di Tondo.

“Terima kasih PT Vale senantiasa memberikan dukungan ke pemerintah provinsi Sulteng khususnya Kota Palu melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), dengan membantu masyarakat yang memang sangat membutuhkan air bersih,” kata Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura.

Baca Juga:  PT Vale Dukung Pengembangan Kawasan Wisata Laa Waa River Park

Rusdy Mastura menyampaikan itu saat menghadiri seremonial penandatanganan perjanjian kerja sama pembangunan dan hibah Instalasi Pembangunan Air Bersih, sekaligus melakukan peletakan batu pertama IPA di Vatutela, Jumat 29 April 2022.

Rusdy Mastura menuturkan, langkah PT Vale dalam memberikan bantuan kebutuhan air bersih huntap diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:  PT Vale Target Groundbreaking di Bahodopi Pada Kuartal Pertama

“Saya berharap pemenuhan air bersih di Kota Palu dapat terpenuhi dengan dibangunnya IPA ini, karena memang masih banyak masyarakat yang belum menikmati air bersih. Di masa-masa akan datang, tentu pemerintah akan terus bersinergi dengan PT Vale. Apalagi peluang sumber air bersih di Palu masih banyak, dan tentu akan dikembangkan ke depannya sehingga pemenuhan air bersih bisa tercapai,” tuturnya.

Baca Juga:  Pelaku UMKM Sorowako Makin Untung Berjualan di RTH Program PT Vale

Hal senada disampaikan, Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti atas kepedulian PT Vale. “Atas nama Pemerintah Kota Palu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada PT Vale atas rencana pembangunan dan hibah IPA di Vatutela, semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.