Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Bantu Bangun RKB MI Alkhairaat di Morowali

PT Vale
Peletakan batu pertama pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Khairaat di Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali pada Senin, 29 Agustus 2022. / PT VALE

ReferesiA.id – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bantu bangun ruang kelas baru (RKB) Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat di Desa Kolono Kecamatan Bungku Timur, Morowali. Peletakan batu pertama telah dilaksanakan pada Senin, 29 Agustus 2022.

Pembangunan ruang kelas baru untuk MI Alkhairaat tersebut merupakan wujud komitmen perusahaan membantu masyarakat di bidang pendidikan, melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale di area pemberdayannya.

Baca Juga:  23 Ribu Petani dan Nelayan di Morowali Bakal Didaftarkan ke BPJamsostek

Program ini juga merupakan salah satu program kemitraan strategis PPM tahun 2022.

Pembangunannya telah dimulai dan ditargetkan selesai sebelum memasuki tahun ajaran baru 2023.

Sekolah Islam yang dibangun pada 2020 ini, memiliki tiga kelas dengan 108 siswa/siswi.

Wakil Bupati Morowali, Najamudin mengatakan, Pemerintah Daerah (Pemda) bercita-cita memajukan daerah melalui sektor pendidikan, baik mental maupun spiritual.

Baca Juga:  Pegiat Herbal Binaan PT Vale Sudah Pasarkan Produk ke Berbagai Daerah

Harapannya, peserta didik tidak hanya berdaya saing di bidang industri tetapi juga harus unggul di bidang pendidikan agama.

“Namun, tidak dapat terwujud apabila daerah masih terbelenggu dalam keterbatasan khususnya keterbatasan anggaran,” kata Najamuddin.

Menurutnya, kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta telah dibuktikan dengan kerja nyata.

Satu per satu program telah terealisasi khususnya pembangunan yang dilaksanakan bermuara pada kemajuan daerah baik secara ekonomi maupun religiusitas yang saling beriringan.

Baca Juga:  PT Vale Sinergi Pemkab Kolaka Jalankan Program PPM

“Banyak yang telah dikerjakan mulai dari bantuan sosial, pembangunan infrastruktur jalan, penerangan, infrastruktur pendidikan termasuk pembangunan di bidang agama.M orowali sebagai daerah industri, mengantisipasi tantangan zaman di masa depan dengan kemajuan ekonomi akan berjalan beriringan dengan pembangunan mental dan spiritualitas,” imbuhnya.