Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

PT Vale Donasi 5.000 Bibit Pohon di Rammang-rammang

PT Vale
PT Vale donasikan 5.000 bibit pohon untuk ditanam di kawasan wisata Rammang-rammang. / Ist

ReferensiA.id- Upaya penghijauan terus dilakukan PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) hingga ke luar area operasionalnya. Kawasan wisata Rammang-rammang di Salenrang, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu target penghijauan di awal 2024 ini.

Kawasan yang menjadi bagian dari Geopark Maros-Pangkep dan mendapat pengakuan dari Unesco ini mendapat donasi 5.000 bibit pohon, terdiri dari 3.000 bibit pohon kayu putih dan 2.000 bibit pohon sukun dari PT Vale Indonesia.

Bantuan bibit diserahkan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Desa Salenrang, serta Komunitas Anak Sungai Rammang-rammang yang mengelola Kawasan Wisata di Desa tersebut.

Chief Technical Officer PT Vale Indonesia Jinan Syakir, secara resmi menyerahkan bibit pohon tersebut ke Koordinator Komunitas Anak Sungai Rammang-rammang Iwan Dento, bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Sulawesi Selatan Andi Hasbi.

Penyerahan bibit disaksikan Director of Environment & Permit Management PT Vale Indonesia Zainuddin, dan Director External Relations PT Vale Endra Kusuma, Senin 4 Maret 2024, di Dermaga 2 Rammang-rammang – Salenrang, Kabupaten Maros.

Turut hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Kantor Camat Bontoa Mulyadi, Kepala Desa Salenrang Jidong, Manager Permit & License Management PT Vale Indonesia Yohan Lawang serta Senior Coordinator Government & Stakeholder Relations PT Vale Esse Yuspianti.

Chief Technical Officer PT Vale Jinan Syakir menjelaskan, komitmen PT Vale terhadap lingkungan sangat tinggi, untuk itu di manapun berada perseroan senantiasa ingin andil dalam percepatan pemulihan lingkungan melalui penanaman pohon.

Salah satunya dengan ikut menyalurkan lebih dari 5.000 bibit pohon ke Kawasan Wisata Rammang-rammang.

“PT Vale punya visi untuk memperbaiki kehidupan, dan berkomitmen untuk tumbuh bersama stakeholder yang ada. Kita punya tagline 3P, yakni people, planet and profit. Jadi yang pertama adalah manusia, lalu planet. Terakhir baru profit atau keuntungan,” ungkap Jinan Syakir saat memberi sambutan.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *