News  

PT Vale Gandeng PB Al-Khairaat Gelar Safari Ramadan di 13 Desa Kabupaten Morowali

PT Vale
PT Vale gelar safari Ramadan di belasan Desa Sekabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) Site Morowali menggelar kegiatan Safari Ramadan yang menyasar masjid-masjid di 13 desa pemberdayaan di Kecamatan Bungku Timur dan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Ke-13 desa tersebut yakni Lahuafu, Unsongi, Nambo, Geresa, Laroue, Ululere, Kolono, Bahomoahi, Bahomotefe, Onepute Jaya, Lele, Dampala, dan Siumbatu. Kegiatan keagamaan ini berlangsung selama empat hari, mulai 10 hingga 13 April 2023.

PT Vale juga menggandeng Pengurus Besar (PB) Al-Khairaat serta turut melibatkan stakeholder atau pemangku kepentingan di masing-masing desa.

Safari Ramadhan diwarnai dengan buka puasa bersama, salat magrib berjamaah, makan malam bersama, ceramah yang dibawakan oleh Ustadz dan Ketua Utama PB Al-Khairaat Habib S. Alwi Saggaf Aljufri, serta ditutup dengan salat tarawih.

Masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan yang terlibat memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan Safari Ramadan yang digagas PT Vale. Seluruh rangkaian kegiatan dinilai menjadi wadah untuk memperkuat silaturahmi.

Salah satu penceramah dari PB Al-Khairaat, Ustadz Ilham Yompunawa menyampaikan, masyarakat berharap kegiatan Safari Ramadan dapat kembali dilaksanakan.

“Masyarakat mengharapkan ada kegiatan seperti ini lagi dan kegiatannya sangat berbeda, mulai buka puasa bersama dan makan malam, shalat magrib sampai shalat tarwih momen kebersamaan dan silaturahminya sangat pas,” ungkapnya.

Kepala Desa Kolono, Nulfai mengungkapkan Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat Desa Kolono juga menyampaikan terima kasih kepada PT Vale atas kegiatan yang menghadirkan langsung Ketua Utama Al-Khairaat. Ini.

“Kami sangat berbahagia bisa bertemu dengan habib. Bagi kami, Ramadan kali ini sangat istimewa. Semoga dengan momen Ramadan ini hubungan PT Vale dengan masyarakat di 13 desa binaan akan semakin baik dan semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan lancar,” kata Kepala Desa.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *