Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale – PT Pembangunan Sulteng Teken LOI Dorong Pertumbuhan Ekonomi

PT Vale - PT Pembangunan Sulteng Teken LOI
PT Vale - PT Pembangunan Sulteng Teken LOI untuk mendukung pertumbuhan ekonomi Sulteng. / dok PT Vale

ReferensiA.id – PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bersama PT Pembangunan Sulteng menandatangani Letter of Intent (LOI) atau surat pernyataan minat terkait rencana kerja sama untuk mendukung proyek pengembangan PT Vale di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng).

LOI diteken oleh Vice President Director PT Vale Adriansyah Chaniago dan Direktur Utama dari PT Pembangunan Sulawesi Tengah (Perseroda) Leominardi D Karamoy, disaksikan oleh Gubernur Sulteng Rusdy Mastura, Kamis, 27 Januari 2022.

Baca Juga:  PT Vale Peringati Bulan K3 di Morowali

PT Vale – PT Pembangunan Sulteng Teken LOI sebagai bentuk pernyataan minat dan keterbukaan dari masing-masing pihak untuk mengkaji potensi kerja sama yang bisa dikembangkan, guna mendukung pembangunan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Sulawesi Tengah.

Vice President Director PT Vale, Adriansyah Chaniago mengatakan, menjadi satu kebanggaan bagi PT Vale bisa bermitra secara strategis dengan Provinsi Sulawesi Tengah dan Perseroan daerah khususnya.

Baca Juga:  Wagub Minta Percepat Pembangunan Mess Pemda Sulteng di Jakarta Lewat BOT

Tentunya, kata dia, kerja sama tersebut sebagai wujud komitmen PT Vale dalam memberikan dukungan pembangunan daerah.

Apalagi, perseroan berencana untuk mengembangkan operasi ke Bahodopi, Sulawesi Tengah termasuk di Pomalaa di Sulawesi Tenggara.

”Tentunya dalam beroperasi perseroan senantiasa akan mengedepankan good mining practice, seperti yang telah diterapkan di Sorowako, Sulawesi Selatan,” katanya.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Dikira Pingsan, Ternyata Hanya Tutup Mata

Director Strategic Permit& GA PT Vale Indonesia Tbk, Budiawansyah memaparkan, LOI tentunya menjadi bagian persiapan Perseroda ke proyek pengembangan PT Vale.