Punya Saham PT Vale? Siap-siap Kebagian Dividen pada 31 Mei

PT vale
PT Vale bakal bagikan dividen kepada para pemegang saham pada 31 Mei 2023 tahun ini. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) bakal membagikan setidaknya 30 persen laba bersih mereka sebagai dividen kepada para pemegang saham. Hal itu disampaikan usai digelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) perseroan dengan kode Emiten INCO itu, Jumat 5 Mei 2023.

Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan oleh pihak perseroan, hari ini PT Vale menyelenggarakan RUPST secara hybrid, dimana penyelenggaraan RUPST secara elektronik dilakukan melalui aplikasi eASY.KSEI yang disediakan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Sementara penyelenggaraan RUPST dengan kehadiran secara fisik diadakan di Assembly Hall Menara Mandiri Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav 54-55, Jakarta.

Pada RUPST tersebut, pemegang saham menyetujui laporan tahunan perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, termasuk laporan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dimuat dalam laporan keberlanjutan 2022 serta pelaksanaan tugas pengawasan dari dewan komisaris perseroan selama tahun buku 2022.

“Pemegang saham juga mengesahkan laporan keuangan konsolidasian perseroan yang telah diaudit untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022,” tulis keterangan yang diterima ReferensiA.id.

Selain itu, pemegang saham PT Vale juga memberikan pembebasan tanggung jawab sepenuhnya kepada para anggota direksi dan para anggota dewan komisaris perseroan dari setiap kewajiban, dan meratifikasi sepenuhnya semua tindakan-tindakan yang dilakukan selama masa menjalankan pengurusan dan pengawasan perseroan, dalam tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2022, sejauh mana tindakan tersebut tercermin dalam buku-buku perseroan.

Dengan mempertimbangan kondisi kas perseroan dan proyeksi kebutuhan belanja modal dan modal kerja untuk keberlangsungan usaha perseroan, dewan komisaris pada rapat tanggal 28 April 2023 juga telah menyetujui rekomendasi direksi agar perseroan membagikan 30 persen dari laba bersih perseroan, atau setara dengan AS$60.120 (dalam ribuan) untuk tahun buku 31 Desember 2022 sebagai dividen kepada pemegang saham.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *