Iklan HUT Morowali PT Vale

Rektor UIN Datokarama Minta Dukungan DPRD Agar Pemprov Hibahkan Lahan Golni

Rektor UIN Datokarama
Proses wisuda UIN Datokarama Palu. / Ist

ReferensiA.id- Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd minta dukungan DPRD Sulteng agar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah menghibahkan lahan Gedung Olah Seni (Golni).

Hal itu disampaikan Rektor UIN Datokarama pada acara wisuda yang dilaksanakan di Jodjokodi Convention Centre (JCC) Jalan Moh Yamin Palu, Kamis 22 September 2022.

Menurut Rektor, pengembangan kampus I UIN Datokarama masih membutuhkan lahan yang saat ini masih sangat terbatas. Karena itu, dia minta dukungan melalui Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira yang hadir pada acara itu.

Baca Juga:  Bawaslu Sulteng Ajak OKP dan Media Awasi Penyaluran Bansos dan Hibah Jelang Pemilu 2024

Nilam Sari Lawira hadir untuk memberikan orasi ilmiah hampir satu jam di hadapan 741 wisudawan dan wisudawati Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu.

Rektor mengungkapkan, pihaknya telah mengirimkan surat permohonan kepada Gubernur Sulawesi Tengah agar berkenaan menghibahkan lahan Golni yang areanya berbatasan langsung dengan kampus I UIN Datokarama Palu.

“Jika diperkenankan, area ini ke depannya akan dijadikan sebagai ruang terbuka hijau (RTH) dan sekaligus sebagai sarana olahraga (sport center) yang juga dapat digunakan oleh masyarakat luas,” ujarnya.

Baca Juga:  Calon Wisudawan Untad Ambil Undangan, Antrean Panjang di Bawah Terik Matahari

Prosesi wisuda di UIN Datokarama Palu diikuti sedikitnya 741 wisudawan yang terdiri dari sarjana dan pascasarjana dari semua jurusan.

Prosesi wisuda yang dipimpin langsung Rektor UIN Datokarama Palu Prof Dr H Sagaf S Pettalongi MPd, dihadiri oleh para pejabat UIN Datokarama Palu serta orangtua dan keluarga para wisudawan.

Adapun wisudawan-wisudawati yang berhasil menamatkan pendidikan mereka berasal dari 4 fakultas dan Pascasarjana UIN Datokarama Palu.