Sambut Tahun Baru Imlek 2023, Perhimpunan INTI Sulteng Bagi Kupon Makan ke Warga

Tahun Baru Imlek
Ketua Perhimpunan INTI Sulawesi Tengah Rudy Wijaya. / Ist

ReferensiA.id- Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulawesi Tengah menggelar Bakti Sosial (Baksos) Imlek Jumat Barokah sebagai rangkaian kegiatan merayakan Tahun Baru Imlek atau Chinese New Year 2023, Jumat 20 Januari 2023.

Pada kegiatan baksos itu, sebanyak 200 kupon makan dibagikan komunitas warga Tionghoa di Kota Palu yang tergabung dalam Perhimpunan INTI) Sulawesi Tengah.

Tidak hanya kepada warga muslim yang akan melaksanakan Shalat Jumat, Baksos Imlek Jumat Barokah juga diperuntukkan kepada setiap warga Kota Palu yang melintas di depan warung makan yang disiapkan. Bahkan bagi yang tidak memiliki uang, diperbolehkan makan secara gratis.

Imlek 2023 atau Tahun Kelinci kali ini yang ditetapkan jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023, memiliki makna mendalam bagi warga keturunan Tionghoa di Kota Palu.

Menurut Ketua INTI Sulawesi Tengah, Rudy Wijaya, ada sekitar 5.000 jiwa warga Tionghoa di Kota Palu, dan mayoritasnya bergelut di dunia usaha atau pengusaha.

Karena itu Rudy Wijaya menyebutkan tahun kelinci bermakna kedamaian. Sehingga harapannya tahun 2023 ini memberikan kedamaian bagi warga Tionghoa dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan yang dikemas dengan tagline makan sepuasnya bayar seikhlasnya, merupakan kegiatan berbagi rasa dalam menyambut Imlek 2023, setelah sebelumnya INTI Sulteng sudah membagikan bingkisan kepada sesepuh yang tidak mampu, berupa sembako dan angpau.

“INTI sebelumnya sudah membagikan bingkisan-bingkisan kepada sesepuh-sesepuh kita yang tidak mampu, orang-orang tua, sejumlah kurang lebih 22 paket. Ada sembako dan juga angpau,” ujar Rudy Wijaya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *