Iklan HUT Morowali PT Vale

Tri Putra Toana Kalahkan Udin Salim di Konferensi Ke-13 PWI Sulteng

Konferensi Ke-13 PWI Sulteng
Ketua terpilih PWI Sulteng periode 2022-2027 Tri Putra Toana (baju putih) bersama Udin Salim sesaat setelah pemilihan dalam Konferensi Ke-13 PWI Sulteng. / ReferensiA.id

ReferensiA.id – Tri Putra Toana kalahkan Udin Salim di Konferensi ke-13 PWI Sulteng. Lewat konferensi yang digelar di Hotel Paramasu, Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Rabu, 2 Maret 2022, Tri Putra Toana terpilih sebagai Ketua PWI periode 2022 – 2027.

Dalam proses pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang berlangsung sore tadi, Tri Putra Toana berhasil mengalahkan Udin Salim dengan selisih yang cukup jauh, yakni 44 suara.

Baca Juga:  Udin Salim Siap Jadi Calon Ketua PWI Sulteng, Ini Visi Misinya

Tri Putra berhasil memperoleh 56 suara. Sementara Udin Salim hanya mendapatkan 12 suara, dari total 71 pemilik suara dalam konferensi tersebut, dengan 12 suara tidak sah dan 1 suara abstain.

Sementara itu, lewat konferensi yang baru usai menentukan ketua baru, PWI diharap dapat melahirkan kepengurusan PWI yang lebih baik, dan membawa organisasi lebih maju.

Baca Juga:  Udin Salim Siap Jadi Calon Ketua PWI Sulteng, Ini Visi Misinya

“Semoga konferensi terlaksana dengan sukses, serta melahirkan ketua dan pengurus PWI Sulteng yang bisa membawa PWI kedepan lebih baik dari saat ini. Serta mampu menjembatani semua kebutuhan anggota,” ungkap Anggota PWI Sulteng Mahful Haruna, yang juga Ketua Panitia Konferensi ke-13 PWI Sulteng kepada ReferensiA.id sesaat sebelum pemilihan Ketua PWI periode 2022-2027.

Baca Juga:  Udin Salim Siap Jadi Calon Ketua PWI Sulteng, Ini Visi Misinya

Adapun konferensi ke-13 PWI Sulteng tersebut mengangkat tema Membangun Organisasi Profesional & Bermartabat di Tengah Transformasi Digital.

Konferensi PWI Sulteng itu dihadiri oleh puluhan wartawan yang tergabung dalam wadah organisasi profesi wartawan tersebut. RED