Iklan HUT korpri

Vale Cup di Morowali Berakhir, Juara 1 Desa Lahuafu dan Tiga Desa Lainnya

Vale Cup

ReferensiA.id- Vale Cup, turnamen olahraga yang mempertadingkan tiga cabang olahraga di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, berakhir. Seremoni penutupan dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Bahomotefe, Minggu 21 Agustus 2022.

Hasilnya, tim sepak bola Desa Lahuafu berhasil merebut gelar juara. Sedangkan Desa Nambo juara pada cabang olahraga voli putra. Desa Unsongi juara voli putri dan Desa Laroue juara pada cabang olahraga sepak takraw.

Baca Juga:  PT Vale Bantu Bangun RKB MI Alkhairaat di Morowali

Diketahui, Vale Cup yang dihelat di area pemberdayaan PT Vale Indonesia Tbk ini diikuti sembilan desa. Dihelat sejak 30 Juli 2022. Turnamen ini diinisiasi Karang Taruna dan pertama kali diadakan di site PT Vale, di Morowali Sulawesi Tengah.

Bayu Aji, Head of Communication PT Vale Indonesia Tbk dalam keterangan tertulis, Selasa 23 Agustus 2022 mengungkapkan, masing-masing desa yang berhasil meraih juara 1 sampai 4 diganjar penghargaan oleh PT Vale dengan piala bergilir.

Baca Juga:  Puluhan UMKM Binaan PT Vale Gelar Produk F&B

Selain itu, PT Vale juga memberikan piala pemenang utama untuk tiap cabang olahraga berikut uang pembinaan.

Selama perhelatan Vale Cup, PT Vale juga memfasilitasi anak muda di sana dengan edukasi di bidang olahraga. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan Coaching Clinic Talenta Muda Morowali.

Dua mantan pemain tim nasional Indonesia yaitu Syamsul Bachri Chaeruddin dan Satrio Syam didatangkan langsung untuk memberikan pelatihan singkat atau coaching clinic sepak bola di Lapangan Desa Bahomotefe.

Baca Juga:  Peringatan Bulan K3 Dipusatkan di Sorowako

Bayu Aji bilang, dukungan di bidang olahraga terhadap masyarakat setempat di wilayah pemberdayaan tersebut sejalan dengan visi misi PT Vale, yakni ingin agar potensi muda-mudi dapat tersalurkan secara positif demi meningkatkan kualitas hidup dan membangun masa depan sumber daya manusia yang lebih baik.