Iklan HUT Morowali PT Vale

100 Mahasiswa Unisa KKN Tematik Pariwsata di Donggala, Parimo, Touna dan Palu

Mahasiswa Unisa
Wakil Rektor II Universitas Alkhairaat, Marjun S.E M.M (kiri) foto bersama dengan peserta KKN, panitia dan perwakilan dari Dinas Pariwisata Touna. / Dok. Panitia KKN Unisa Palu

ReferensiA.id – Lebih dari 100 mahasiswa Unisa Palu akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik pariwisata di Donggala, Parigi Moutong (Parimo), Tojo Unauna (Touna), dan Kota Palu.

Kali ini, KKN tematik pariwisata. Rencana, peserta KKN Universitas Alkhairaat (Unisa) angkatan ke-49 akan diberangkatkan oleh panitia pada 14 Maret 2022 mendatang.

Sebelum diberangkatkan, peserta KKN mendapatkan pembekalan dari Lembaga Penelitian Pengabdian Pada Masyarakat (LPPM) di kampus Unisa Palu, Sabtu 12 Maret 2022. Pembekalan mengangkat tema “Mengembangkan Potensi Kelembagaan Desa Wisata Berbasis Lingkungan” menghadirkan Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Touna, Titin.

Baca Juga:  Cerita Mahasiswa PMM di Untad, Belajar Tarian Mokambu Hingga Ragam Kuliner

Ketua Panitia KKN angkatan ke 49 Unisa Palu, Moh Gulom menyampaikan bahwa KKN tahun ini diikuti 100 lebih mahasiswa. Mereka dibagi dalam tiga kabupaten dan satu kota, yakni Donggala, Parigi Moutong, Touna, dan Kota Palu.

“Baru tahun ini juga kita melaksanakan KKN dengan tematik pariwisata, jadi di sini ada mahasiswa yang ditempatkan di tempat sektor pariwisata, ” katanya.

Baca Juga:  Polisi Tangkap 2 Mahasiswa Diduga Terlibat Penyalahgunaan Ganja

Sementara Wakil Rektor II Universitas Alkhairaat, Marjun S.E M.M, menyampaikan bahwa KKN ke 49 Unisa Palu diselenggarakan di tengah wabah Covid-19. Sudah angkatan ketiga yang melaksanakan KKN di tengah Covid-19.

Oleh karena itu, Marjun mengharapkan mahasiswa membantu program pemerintah setempat di mana lokasi KKN dan membantu sosialisasi wabah Covid-19.

Selain itu, Marjun meminta peserta KKN ikut serta menyebarkan brosur penerimaan mahasiswa baru Unisa Palu. “Saya berharap agar mahasiswa juga bisa ikut membantu program pemerintah, ” tambahnya.