Iklan HUT Morowali PT Vale

Bupati Morowali Apresiasi PT Vale, Jalankan CSR Meski Belum Beroperasi

PT Vale
Bupati Morowali Taslim mengapresiasi PT Vale yang dianggap sebagai perusahaan paling konsisten melaksanakan program CSR. / Ist

ReferensiA.id- Bupati Morowali Taslim menyampaikan rasa salut dan apresiasinya pada PT Vale Indonesia Tbk ( PT Vale) dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) di daerahnya.

Menurutnya, PT Vale merupakan perusahaan yang paling konsisten dengan kewajiban CSR, padahal perusahaan ini belum beroperasi mengolah lahannya.

“Kalau tentang CSR, PT Valelah perusahaan yang paling konsisten dengan kewajiban CSR-nya. Sedangkan belum mengolah, sudah dipenuhi kewajiban-kewajibannya kalau kita mau objektif melihatnya,” katanya saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka Pelatihan Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan dan Peningkatan Kapasitas Pengetahuan, bagi Pengelola Program Pencegahan Pengendalian Penyakit dilingkup kerja Puskesmas Bahomotefe, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga:  PT Vale dan Mitra Bakal Bangun Pabrik Nikel di Sambalagi Morowali

Atas komitmen PT Vale tersebut, Taslim berharap agar PT Vale sudah memperoleh mitra kerja yang lebih besar dari sebelumnya.

“Mudah-mudahan saat ini, PT Vale sudah mendapat mitra kerja yang Insha Allah jauh lebih besar dibanding apa yang ada hari ini. Kalau dia jadi lebih besar, maka tentu CSR-nya lebih besar pula dan manfaatnya tentu lebih besar lagi. Maka mari kita bergandengan tangan,”ujarnya.

Baca Juga:  Cerita Sukses Petani di Kolaka Tingkatkan Produksi dengan Metode SRI Organik

Taslim menuturkan, telah disampaikan jika PT Vale bagian dari milik Pemerintah melalui kepemilikan saham dari MIND ID, sehingga dipastikan juga menjadi milik orang Morowali.

“Tadi sudah disampaikan bahwa PT Vale ini sudah sebagian milik kita. Kalau saham negara didalam, maka sahamnya orang Morowali sudah ada di Vale. Jadi kalau kita mengusir Vale, sama saja kita mengusir diri kita sendiri. Mudah-mudahan nanti dalam perjalanannya kita kuasai 51%. Artinya apa bahwa pemerintah itu selalu berupaya tanggap. Potensi sumber daya alam kita ini benar-benar bisa dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat. Salah satunya tadi bagaimana kita ikut serta didalamnya,”tuturnya.