Iklan HUT korpri

Insan Tambang di CPM Diajak Wujudkan “Tambang Merdeka”

Insan tambang di CPM
Manajemen CPM menggelar upacara peringatan HUT ke-77 kemerdekaan Republik Indonesia. / Ist

ReferensiA.id- Insan tambang yang bekerja di PT Citra Palu Minerals (CPM) diajak berkontribusi membangun negeri. Ajakan itu disampaikan oleh Kepala Teknik Tambang (KTT) CPM Yan Adriansyah saat momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI).

Ia mengajak semua insan tambang di CPM untuk berkontribusi membangun negeri lebih baik dan mewujudkan “tambang merdeka”.

“Saya mengajak semua insan yang ada disini untuk menjadikan tambang yang merdeka. Merdeka dalam arti sesunguhnya bahwa kita sebagai insan tambang akan melaksanakan seluruh kaidah-kaidah pertambangan dengan baik berdasarkan aturan yang berlaku baik dari perspektif keselamatan lingkungan dan peraturan lainya,” kata Yan Adriansyah saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT ke-77 RI yang digelar di halaman kantor CPM, Rabu 17 Agustus 2022.

Baca Juga:  PT Vale Latih Puluhan Petani di Morowali

Yan Adriansyah juga mengimbau kepada semua karyawan maupun pihak kontraktor yang berakitifitas di CPM, sebagai insan tambang memiliki kewajiban mengelola tambang dengan baik, kemudian bekerja dengan baik, dan patuh terhadap aturan yang telah ditetapkan pemerintah dengan tujuan menjamin kelangsungan operasional tambang agar menjadi lebih baik kedepanya.

“Jika kita mengisi kemerdekaan dengan baik maka kita bisa tunjukan ke dunia bahwa bangsa indonesia mampu mengelola tambang dengan baik sesuai yang diamanatkan undang-ndang dasar 1945 khususnya pasal 33,” kata Yan Adriansyah.

Baca Juga:  Rumah Karyawan PT CPM Dilempari Bom Molotov, Saksi Sebut Pelaku 2 Orang

Pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-77 digelar di halaman kantor PT CPM. Upacara yang dimulai pukul 07.35 Wita itu dihadiri oleh semua karyawan, kontraktor maupun aparat keamanan yang bertugas di PT CPM.