Iklan HUT korpri
News  

Marak Parkir Liar di Alfamidi, Polresta Palu Turun Tangan

parkir liar di alfamidi
Pihak Polresta Palu lakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu terkait rencana penindakan juru parkir liar di gerai-gerai Alfamidi. / Ist

ReferensiA.id- Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palu merespons cepat banyaknya keluhan masyarakat soal parkir liar di Alfamidi. Para juru parkir liar di gerai-gerai Alfamidi bakal dirazia dan ditindak tegas.

Rencananya, Polresta Palu bersama tim gabungan perwakilan Pemerintah Kota Palu bakal melakukan razia juru parkir liar di gerai-gerai Alfamidi yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Selasa, 7 Juni 2022 besok.

“Besok jam 09.00 pagi, gabungan Satgas (Satuan Tugas) Pungli (pungutan liar) parkir liar serta Kadis Perindag dan Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) akan turun melaksanakan penindakan parkir liar di seluruh Alfamidi di Kota Palu,” ungkap Kepala Bagian Operasi (Kabag Ops) Polresta Palu Komisaris Polisi (Kompol) Alfian Joan Komaling SH MPd, Senin 6 Juni 2022.

Pihak kepolisian menganggap banyaknya keluhan masyarakat di sosial media terkait juru parkir liar di gerai-gerai Alfamidi perlu ditindaklanjuti.

Kapolresta Palu Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Barliansyah SIK melalui Kabag Ops Polresta Palu Kompol Alfian Joan Komaling SH MPd pun langsung melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Palu.

Soal parkir liar di Alfamidi, Kabag Ops Polresta Palu itu telah melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu Mohammad Arif bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palu Ajenkris.

Seperti diketahui, meskipun pihak Alfamidi telah memasang plang bertuliskan pemberitahuan bebas parkir di setiap gerainya, namun masih saja ada juru parkir liar yang menarik biaya parkir kepada konsumen mereka.