News  

PT Vale Buktikan Komitmen pada Pendidikan dengan Serahkan RKB MI Alkhairaat Desa Kolono

PT Vale
PT Vale Indonesia menyerahkan Guang Melas Belajar Madrasah Ibtidaiyah Alkhairaat yang telah rampung dibangun. / ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) resmi menyerahkan Ruang Kelas Belajar (RKB) sebanyak 3 unit lengkap dengan mobiler sekolah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, kepada Pemerintah Desa Kolono dan pihak sekolah pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Serah terima gedung sekolah tersebut dihadiri oleh Ketua Utama Alkhairaat Habib Alwi bin Saggaf Aljufri, Ketua Komda Alkhairaat Morowali Anwar Hafid, Wakil Ketua I DPRD Morowali Syarifudin Hafid, Senior Manager Project Indonesia Growth Project (IGP) Morowali Ridwan Setiawan, Senior Stakeholder Relations IGP Morowali Asharul, Camat Bungku Timur Sukman Gamal dan Kepala Desa Kolono Nulfa’i.

Pembangunan RKB untuk MI Alkhairaat tersebut merupakan wujud komitmen PT Vale dalam membantu masyarakat di bidang pendidikan, melalui Program Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale di area pemberdayannya.

Program ini juga merupakan salah satu program kemitraan strategis PPM tahun 2022. Pembangunannya telah dimulai pada akhir Agustus 2022 lalu, dan rampung di tahun 2023.

Andil PT Vale dalam melengkapkan pembangunan MI Alkhairaat Kolono, merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) di area operasional.

Ketua Utama Alkhairaat, menyampaikan terima kasih atas dukungan PT Vale dalam pengembangan potensi SDM khususnya pada wilayah kerja Alkhairaat di Kabupaten Morowali. Ia berharap, semoga pembangunan ini dapat melahirkan kader gemilang Alkhairaat yang membawa kebermanfaatan di masa mendatang.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami berikan kepada PT Vale, semoga madrasah ini akan melahirkan tunas-tunas yang memberikan pengaruh positif kepada daerah di masa depan, dan harapannya semoga PT Vale terus merajut kebersamaan dengan masyarakat yang berada di wilayah operasinya,” tuturnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *