News  

PT Vale Gelar Sunatan Massal untuk Generasi Sehat Luwu Timur

PT Vale
Salah seorang anak tengah menjalani proses sunat. / Ist

ReferensiA.id- Puluhan anak di Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, ikut sunatan massal yang digelae oleh PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale), Minggu 11 Desember 2022.

Sunatan massal itu digelar PT Vale bekerja sama dengan Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI), IDI Luwu Timur, Pemerintah Daerah, Polres Luwu Timur, Puskesmas dan Primaya Hospital.

Selain menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal, PT Vale juga sekaligus gelar Talkshow Bangun Generasi Sehat Luwu Timur, di Klinik PT Vale Malili, Jalan Montolalu nomor 22.

Baca Juga:  BPJS Kesehatan Wujudkan Indonesia Lebih Sehat

Sebanyak 77 anak kurang mampu usia SD hingga SMP di Kecamatan Malili berbondong-bondong melakukan sunat massal yang melibatkan 10 dokter dan belasan perawat.

Para tenaga medis merupakan tim gabungan dari tenaga medis dari IDI Cabang Luwu Timur, Polres Luwu Timur, Puskesmas Malili dan Primaya Hospital.

Program ini disambut antusias masyarakat di sana.

Salah satu orang tua anak, Rasyid yang ikut menemani anaknya disunat menyampaikan rasa syukurnya atas kegiatan itu.

Baca Juga:  PT Vale Sinergi PDGI Lutim Edukasi Pelajar Pentingnya Jaga Kesehatan Gigi

“Selaku orang tua, saya bersyukur sekali ada kegiatan sebermanfaat ini. Kita merasa terbantu sebagai orang kurang mampu. Mudah-mudahan program seperti ini bisa berkelanjutan dan bisa dirasakan secara luas karena ada banyak keluarga kurang mampu di Kecamatan Malili,” katanya.

Kegiatan sosial ini adalah salah satu program tahunan pengurus Ikatan Keluarga PT Vale Indonesia (IKVI) yang rutin diadakan secara bergilir di empat wilayah pemberdayaan PT Vale, meliputi Kecamatan Nuha, Malili, Towuti dan Wosuponda.

Baca Juga:  Pengelolaan Tambang PT Vale Bikin Pemkab Morowali Terkesan

Ketua IKVI, Rika Handayani menjelaskan, partisipasi tersebut merupakan bentuk kontribusi PT Vale kepada pemerintah untuk mewujudkan masyarakat sehat Luwu Timur. Mereka yang disunat kata Rika telah didata dan divalidasi kebenarannya melalui Pemerintah Kecamatan Malili.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News