PT Vale Umumkan Laporan Keberlanjutan 2022: Aspek Lingkungan dan Sosial Jadi Perhatian

PT Vale
PT Vale mulai menggunakan kendaraan listrik untuk mengangkut material di pertambangan. / Ist

ReferensiA.id- Kepedulian dan komitmen PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) terhadap keberlanjutan, termasuk aspek environmental (lingkungan), social (sosial), dan governance (tata kelola perusahaan), kini dapat dilihat dalam laporan keberlanjutan atau Sustainability Report tahun 2022.

Tahun ini PT Vale mengambil tema “Transforming Our Values, Shaping Our Future” atau “Mentransformasikan Nilai Menyiapkan Masa Depan” dalam laporan setebal 70 halaman yang dikeluarkan perseroan.

Tema itu terkait dengan peranan perseroan sebagai perusahaan pertambangan nikel yang semakin strategis, khususnya pada era dekarbonisasi global.

Nikel yang diolah PT Vale akan diadopsi pada produk-produk yang memungkinkan penurunan emisi karbon di seluruh dunia.

CEO PT Vale Indonesia, Febriany Eddy dalam laporan tersebut menyatakan, aspek lingkungan dan sosial menjadi atensi perusahaan.

Selain itu, tata kelola yang baik diyakini dapat menumbuhkan kinerja ekonomi dan budaya keberlanjutan. Praktik-praktik terbaik yang berkelanjutan konsisten diterapkan.

“Selama tahun 2022 kami mencatatkan pencapaian positif kinerja pengelolaan lingkungan, sosial, tata kelola, serta ekonomi. Dalam mewujudkan komitmen mengurangi emisi gas rumah kaca (GRK) absolut cakupan satu dan dua sebesar 33% pada tahun 2030 dan menuju net zero emisi tahun 2050,” ungkap Febriany dalam keterangannya, dikutip pada Selasa 18 April 2023.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan atas dukungan yang diberikan kepada PT Vale dalam menerapkan praktik-praktik keberlanjutan. Kami berharap dukungan yang diberikan akan terus berlanjut dan kerja sama yang sudah terbangun menjadi lebih baik lagi untuk mengantarkan PT Vale mewujudkan ambisi menjadi pionir praktik praktik pertambangan berkelanjutan di Indonesia bahkan dunia,” tambah Febriany.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *