Puluhan Anak TK Datangi Mako Brimob Sulteng

Brimob Sulteng
Siswa TK Annisaaul Khairaat diberi kesempatan menumpangi kendaraan taktis Brimob Polda Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Puluhan anak siswa Taman Kanak-Kanak (TK) Annisaaul Khairaat Tawaeli, Kota Palu Sulawesi Tengah (Sulteng) mendatangi Markas Komando (Mako) Brimob Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng. Mereka diajarkan fungsi kendaraan operasional, hingga wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Kedatangan anak-anak TK ke Mako Brimob Sulteng itu disambut oleh polwan Brimob Sulteng. Mereka mendapatkan sambutan polisi cantik untuk pengalaman baru saat berkunjung di Mako Brimob yang beralamat di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Mamboro, Palu Utara, Kota Palu.

Sebanyak 25 siswa TK itu didampingi para guru mereka. Kunjungannya dilakukan pada Minggu, 27 Maret 2022. Dalam kunjungan tersebut, anak-anak usia dini itu mendapatkan bimbingan personel logistik dan Polwan Brimob Polda Sulteng untuk perkenalan beragam kendaraan operasional Brimob.

“Selain diperkenalkan beragam kendaraan operasional termasuk kendaraan khusus dapur lapangan, para siswa-siswi TK Annisaaul Khairat juga diberikan materi dasar wawasan kebangsaan dan cinta tanah air,” ujar Polwan Satua Brimob Polda Sulteng Briptu Monalisa.

Keberadaan Briptu Monalisa bersama Bripda Ni Wayan Fitriasih mendampingi abak-anak TK itu menjadi magnet tersendiri. Rasa ingin tahu dan kekaguman terlontarkan lewat pertanyaan yang ditujukan kepada Polwan Brimob yang hadir dengan seragam taktis lengkap.

Keceriaan pagi itu juga dilengkapi dengan gaya bahasa Briptu M Ardi yang sederhana dan sesekali dibumbui candaan saat menyampaikan penjelasan kepada para siswa TK.

Bagi Ardi, kesederhanaan dalam penyampaian maksud tersebut bertujuan agar para siswa-siswi TK dapat dengan mudah menyerap materi yang disampaikan.

“Terlebih materi yang disampaikan adalah kendaraan operasional Brimob yang memiliki fungsi dan spesifikasi khusus. Mudah-mudahan dapat membekas sebagai pengalaman yang menyenangkan bagi adik-adik kita,” ujarnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *