Iklan HUT Morowali PT Vale

107 Unit Toyota Raize di Sulteng Kena Recall, Masalah Fender Apron

Toyota Raize
Toyota Raize. / Ist

ReferensiA.id- Kalla Toyota mengkonfirmasi adanya masalah pada produk Toyota Raize. Terkait masalah produksi itu, di Sulawesi Tengah (Sulteng) setidaknya ada 107 unit Raize yang kena recall.

“(Di Sulteng) 107 unit (Toyota Raize) yang dapat recall ini. Kita mulai konfirmasi customer kita, dan kita sudah mulai lakukan pengecekan,” ungkap Kepala Cabang Kalla Toyota Martadinata Palu Ruly Adinatha, Kamis 24 Maret 2022.

Baca Juga:  Kalla Toyota Hadirkan C+pod dan Prius PHV di Palu Grand Mall

Masalah produk Toyota Raize yang menyebabkan pihak Toyota melakukan recall, terkait adanya masalah pada fender apron di bagian depan Raize.

Masalah pada Toyota Raize menyebabkan kondisi berkendara menjadi tidak nyaman, antara lain bisa menimbulkan bunyi dan kontrol kendaraan yang mengganggu kenyamanan pengemudi.

Namun begitu, pihak Kalla Toyota menyebut masalah pada Raize tidak menyebabkan konsumen harus mengganti suku cadang.

Baca Juga:  Ada Voucher Belanja Rp3 Juta Menanti Konsumen Kalla Toyota

“Sejauh ini belum ada sih konsumen yang sampai melakukan penggantian parts (suku cadang), hanya sebatas penambahan titik las dudukan suspensi,” kata Ruly.

Seperti diketahui, fender apron posisinya berada di bagian dalam kap mesin. Fender apron itu berbentuk mangkuk, merupakan cover dari suspensi depan Toyota Raize.

Adapun produk Toyota Raize yang kena recall yakni produksi Raize yang dipasarkan pada periode 2020 hingga Oktober 2021 lalu. RED