Atlet ISSI Kota Palu Raih Juara di Kejuaraan Dispora Sulsel

ISSI kota palu
Tiga atlet ISSI Kota Palu berhasil naik podium, bahkan satu di antaranya keluar sebagai juara. / Ist

ReferensiA.id- Tiga atlet dari Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Palu berhasil naik podium pada kejuaraan Dispora Sulawesi Selatan (Sulsel) kategori Downhill Gravity yang berlangsung selama dua hari, 10 – 11 Juni 2023 di Objek Wisata Pohon Pinus Bulu Tanah Lapri, Kabupaten Bone.

Dalam kejuaraan tersebut, ISSI Kota Palu mengirimkan empat atletnya, dan tiga di antaranya berhasil meraih podium serta gelar juara.

Diman Sandewa berhasil finis di posisi kelima pada kelas umur atau Master A. Sedangkan Priyaji Atmoko mencatatkan prestasi yang sama di posisi kelima pada kelas bergengsi Men Open.

Sementara itu, Vionnisa Andrio tampil sebagai juara pertama pada kelas Women Open.

Leond Irawansah Effendi, selaku Manajer tim ISSI Kota Palu, merasa sangat bangga dengan pencapaian podium atlet-atlet yang dibawanya.

“Jalur lintasan yang cukup licin membuat beberapa atlet kesulitan mencapai garis finis. Namun, tiga atlet kami berhasil mencapai podium, satu di antaranya meraih gelar juara,” ujarnya.

Partisipasi atlet ISSI Kota Palu dalam kejuaraan ini bertujuan untuk memperkuat fisik dan mental atlet dalam menghadapi kejuaraan-kejuaraan berikutnya, termasuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dan Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

“Vionnisa Andrio tampil sebagai juara pertama pada kelas Women Open, yang terdiri dari delapan peserta,” tambahnya.

Ketua ISSI Kota Palu, Anwar Ismail atau biasa dipanggil Wawan Coxy menambahkan, keberhasilan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi para atlet ISSI Palu serta dukungan tim manajemen.

Dia berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi atlet lainnya untuk terus berprestasi di dunia balap sepeda downhill. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *