Iklan HUT korpri

Berkunjung ke Gang Sempit, Wali Kota Palu Pungut Sampah dan Janjikan Bedah Rumah ke Warga

Wali Kota Palu
Wali Kota Palu Hadianto Rasyid memungut sampah saat berjalan menuju rumah warga penerima BLT BBM. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Wali Kota Palu Hadianto Rasyid berkeinginan kota yang dipimpinnya bisa meraih Adipura. Penghargaan bagi kota yang berhasil dalam pengelolaan kebersihan dan lingkungan perkotaan.

Lantaran target penghargaan Adipura itu pula, Hadianto Rasyid jadi sangat anti dengan sampah yang berserakan.

Pada saat mengunjungi rumah warga penerima BLT BBM di sebuah gang di Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Hadianto Rasyid beberapa kali terpaksa harus turun tangan sendiri memungut sampah.

Baca Juga:  BLT BBM di Sulteng Bakal Menyasar 130.248 Penerima

“Kalau (sampah masih berserakan) seperti ini bagaimana bisa dapat Adipura,” ujar Hadianto sembari memunguti sampah di gang yang dilewatinya bersama rombongan, Sabtu 3 September 2022.

Sementara itu, ia juga prihatin dengan kondisi sejumlah rumah warga di gang tersebut.

Kepada beberapa warga yang ditemuinya, Hadianto Rasyid bahkan menjanjikan perbaikan rumah atau bedah rumah secara gratis.

Baca Juga:  Tiga Desa Terima Bantuan Alsintan, Bupati: Terima Kasih PT Vale

Ia mengaku baru melihat langsung kondisi warganya tersebut, lantaran baru berkesempatan berkunjung ke pemukiman warga itu.

Wali Kota Palu
Patria memeluk erat Wali Kota Palu Hadianto Rasyid karena merasa senang oleh janji bedah rumah gratis yang disampaikan. / ReferensiA.id

“Kalau saya bilang ya sedih juga bisa terlewatkan oleh kondisi itu, tapi Alhamdulillah hari ini saya diminta ikut bersama Kepala Pos dan ibu Kepala Dinas Sosial Provinsi untuk bisa turun memberikan bantuan langsung, kemudian saya bisa melihat kondisi ini dan tentunya menjadi perhatian Pemerintah Kota Palu,” ujarnya.