Iklan HUT Morowali PT Vale

Bupati Morowali Minta PT Vale Berdayakan Pengusaha Lokal

Bupati Morowali
Bupati Morowali Taslim. / Ist

ReferensiA.id- Bupati Morowali, Taslim menyatakan menyambut dan mendukung sepenuhnya PT Vale Indonesia dan mitranya berinvestasi di daerah yang dipimpinnya. Namun dia meminta agar perusahaan tambang nikel itu memberdayakan pengusaha lokal di Morowali.

“Kami berharap PT Vale dan mitranya bisa melakukan pemberdayaan khususnya kepada pengusaha-pengusaha lokal yang ada di Morowali,” kata Taslim pada acara penandatanganan perjanjian investasi antara PT Vale dan dua mitra bisnisnya yakni TICSO dan Xinhai di Jakarta, Selasa 6 September 2022.

Baca Juga:  PT Vale Dukung Pengembangan Kawasan Wisata Laa Waa River Park

Dia mengatakan, mengapresiasi penandatanganan perjanjian investasi dan kerja sama untuk proyek Blok Bahodopi dan berharap memberikan nilai positif dalam pengelolaan tambang di Morowali.

Pemerintah dan masyarakat Morowali, kata Taslim siap memberikan dukungan sepenuhnya terhadap kegiatan investasi PT Vale bersama mitranya.

“Kami sadari bahwa dengan adanya investasi ini akan memberikan dampak yang besar terjadap peningkatan ekonomi masyarakat Morowali,” ujarnya.

Baca Juga:  Lagi, PT Vale Serahkan Bantuan Alsintan ke Petani Luwu Timur

Diketahui, PT Vale Indonesia (PT Vale) dan dua mitranya itu membangun pabrik pengolahan nikel RKEF senilai 2,1 miliar Dolar AS atau sekitar Rp31 triliun di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Proyek pembangunan konstruksi sudah dimulai dan ditargetkan rampung paling lambat tahun 2025 mendatang. RED