Deklarasi Relawan Banuata: Siap Menangkan Ahmad Ali dengan Politik Riang Gembira

Relawan Banuata
Ratusan pemuda mendeklarasikan Relawan Banuata untuk memenangkan Ahmad Ali pada kontestasi Pilkada Sulteng 2024. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Dukungan untuk memenangkan Ahmad M Ali dalam kontestasi pemilihan gubernur Sulawesi Tengah kini datang dari ratusan pemuda yang menamakan diri Relawan Banuata.

Sebanyak lebih kurang 250 pemuda menghadiri Deklarasi Relawan Banuata di Bundaran Nasional Kota Palu pada Senin, 20 Mei 2024 soren.

Relawan Banuata bakal jadi salah satu gerakan kerelawanan untuk pemenangan Ahmad Ali, calon Gubernur Sulawesi Tengah periode 2024–2029. Mereka menyasar suara-suara anak muda yang diperkirakan mencapai 51 persen.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Presidium Relawan Banuata M Fikri mengatakan, deklarasi awal sengaja dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei hari ini, sebagaimana upaya untuk mengajak seluruh masyarakay bangkit dan membawa perubahan di Sulawesi Tengah dengan memenangkan Ahmad Ali pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) November mendatang.

Relawan Banuata bakal memperluas kerelawanan untuk Ahmad Ali. Deklarasi yang dilakukan hari ini bakal dilanjutkan hingga ke seluruh pelosok wilayah Sulawesi Tengah.

“Saat ini fokus kami melakukan deklarasi di banyak tempat di Sulawesi Tengah, di kampung-kampung, di perkotaan dan pedesaan,” kata M Fikri.

Selain itu, Relawan Banuata juga akan banyak berafiliasi dengan relawan yang dibentuk untuk mendukung dan memenangkan Ahmad M Ali.

Relawan Banuata diisi oleh kalangan muda dari berbagai latar belakang, ada profesional, pengusaha hingga konten kreator.

Para pemuda itu menjatuhkan dukungan kepada Ahmad Ali karena dianggap punya pengalaman politik mumpuni dan punya kepedulian tinggi terhadap semua kalangan.

“Dia punya pengalaman politik dan sepak terjangnya terutama 10 tahun terakhir. Beliau juga punya sepak terjang di lapangan bisnis. Dia juga punya kelengkapan berupa empati, dia terlibat di berbagai gerakan sosial kemasyarakatan,” ujar Sekjen Relawan Banuata.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *